Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Ahmed Zaki Iskandar Kebut Pencapaian Vaksinasi Covid-19 untuk Anak di Kabupaten Tangerang

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar turun langsung memantau dan memonitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun.

istimewa
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar turun langsung memantau dan memonitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun, di SDN 1 Teluknaga dan SDN Salembaran Jati Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Kamis (6/1/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, KOSAMBI - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar turun langsung memantau dan memonitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun.

Hal itu dilakukan demi mempercepat pencapaian target vaksinasi Covid-19 akhir Januari 2022.  

Kali ini, Ahmed Zaki Iskandar, bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dan Camat Kosambi,  mengunjungi SDN 1 Teluknaga dan SDN Salembaran Jati Kecamatan Kosambi.

Sebanyak 350 dosis vaksin jenis sinovak disiapkan untuk vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun di SDN 1 Teluknaga.

Selain itu, 550 dosis vaksin Covid-19 untuk vaksinasi di SDN Salembaran Jati Kecamatan Kosambi.

"Alhamdulillah hari ini meninjau vaksinasi usia 6 hingga 11 tahun di Kecamatan Teluknaga dan Kecamatan Kosambi dalam rangka proses percepatan vaksinasi untuk anak," ujar Ahmed Zaki Iskandar, Kamis (6/1/2022).

Baca juga: Benyamin Davnie Siapkan Program Vaksinasi Booster untuk Warga Kota Tangsel

Baca juga: Lewat Program Vaksinasi Merdeka, Polda Metro Harapkan Anak-anak Usia 6-11 Tahun Segera Disuntikkan

Menurut dia, beberapa kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak antara lain perlu adanya extra informasi kepada wali murid dan orangtua.

Informasi itu terkait program wajib vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 - 11 tahun agar bisa melindungi tubuhnya.

"Memang presentasi untuk anak-anak yang terkena Covid-19 masih sangat kecil tetapi mereka berpotensi sebagai pembawa atau carier."

"Ini yang perlu diingatkan kepada orangtua dan guru. Mudah-mudahan program vaksinasi usia 6 hingga 11 tahun dengan target 330.000 lebih bisa kita selesaikan di antara akhir bulan Januari sampai dengan awal Februari," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved