Breaking News:

Berita Tangsel

Biaya Revitalisasi Tugu Pamulang Membengkak Sampai Rp 700 Juta dari Perkiraan Semula

Akhirnya Tugu Pamulang selesai direvitalisasi dengan biaya mencapai Rp 700 juta, membengkak dari anggaran semula

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dian Anditya Mutiara
TribunTangerang.com/Rizki Amana
Biaya revitalisai Tugu Pamulang membengkak hingga Rp 700 juta 

TRIBUNTANGERANG.COM, PAMULANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten meremiskan Tugu Pamulang usai revitalisasi yang tuntas terlaksana.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten, Arlan Marzan mengatakan revitalisasi tugu menyerap anggaran senilai ratusan juta rupiah.

"Total anggarannya Rp 700 juta," katanya saat ditemui TribunTangerang.com di Pamulang, Tangerang Selatan, Sabtu (8/1/2022).

Arlan mengakui anggaran yang dihabiskan dalam revitalisasi itu melampaui batas yang sebelumnya telah ditetapkan pihaknya.

Menurutnya melebihnya anggaran itu ditengarai material pembangunan merupakan permintaan dari sang pemenang sayembara desain Tugu Pamulang.

Baca juga: Disinggung Aset Tugu Pamulang, Wahidin Halim : Ambil Saja Siapa yang Mau

"Rencana awalnya Rp 400 juta, kemudian kita anggarkan Rp 200 juta. Kemudian dari hasil sayembara kita koordinasi, kebetulan selama pelaksanaan dan desain juga untuk material-material pembangunannya langsung dari dewan juri dan pemenang ikut dalam perencanaan material. Jadi akhirnya anggaran Rp 700 juta," ungkapnya.

Selain membengkaknya anggaran dari yang ditargetkan, Arlan mengaku perampungan revitalisasi tugu juga molor dari waktu yang ditargetkan.

Sebab, kata Arlan, sebelumnya perampungan pengerjaan revitalisasi ditargetkan pihaknya pada akhir Desember 2021 kemarin. 

"Pengerjaan ini sebenarnya enggak tepat waktu ada keterlambatan untuk pemasangannya, kalau pengadaan materialnya kita tepat waktu. Karena cuaca dan banyak hal diakhir tahun ini," pungkasnya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved