Breaking News:

Digelar 10-15 Januari, ada 379 Atlet dari 27 Provinsi di Indonesia Ikut Seleknas PBSI 2022 

Seleknas untuk calon pebulu tangkis Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tahun 2022 diikuti oleh 379 atlet dari 27 Propinsi

Pexels/eric-anada
Sebanyak 379 Atlet Bulutangkis dari 27 Provinsi di Indonesia Ikut Seleknas PBSI 2022 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Seleksi Nasional (Seleknas) untuk calon pebulu tangkis Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tahun 2022 diikuti oleh 379 atlet dari 27 Provinsi di Indonesia. 

Ratusan pebulutangkis tersebut akan bersaing untuk memperebutkan tiket masuk ke kawah candradimuka pembinaan bulutangkis di Indonesia. 

Seleknas PBSI 2022 ini bakal berlangsung selama lima hari, tepatnya pada 10-15 Januari. 

Ketua Umum PBSI Agung Firman mengatakan, banyaknya jumlah peserta Seleknas 2022 menunjukkan besarnya animo pebulu tangkis nasional untuk bergabung ke pelatnas Cipayung.

Baca juga: Ramai Isu Praveen/Melati dicoret dari Pelatnas, PBSI Minta Degradasi Pemain Tidak Jadi Kontroversi

"Hadirnya peserta dalam jumlah besar tersebut menunjukkan bagaimana besarnya gairah dan antusiasme bibit-bibit pemain dari berbagai daerah untuk memperebutkan tiket bergabung ke Pelatnas Cipayung," tutur Agung di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Senin (10/1/2022).

Besarnya jumlah peserta Seleknas 2022 ini tidak lain karena induk organisasi PBSI telah mengubah format seleksi. 

Kalau sebelumnya peserta seleksi hanya diikuti peserta dari dua divisi, yaitu Divisi 1 dan Divisi 2, pada Seleknas 2022 ini, seluruh daerah diberi kesempatan yang sama untuk mengikuti Seleknas.

"Kami memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi bibit-bibit pemain yang tersebar di berbagai penjuru Tanah Air untuk ikut serta dalam Seleknas ini. Kami membuka kesempatan lahirnya bibit-bibit potensial yang bisa datang dari mana saja asalnya," kata Agung.

Baca juga: Terlempar dari Posisi 10 Besar, Persita Incar Kemenangan Atas Persela Lamongan

Lewat Seleknas 2022 ini, PBSI berharap bisa menemukan pemain-pemain dengan talenta hebat untuk dibina di Pelatnas Cipayung sebagai bagian dari proses regenerasi pemain.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved