Breaking News:

Virus Corona

Arief R Wismansyah Berharap Bisa Tercapai Vaksinasi Anak 6+ Sesuai Target, Siap Vaksinasi Booster

Januari ini kami Pemkot Tangerang melalui Dinas Kesehatan Kota Tangerang dan Dinas Pendidikan sedang melakukan gencaran vaksinasi anak 6+.

Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, Pemkot Tangerang telah mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi booster yang rencananya dilaksanakan di pertengahan Januari 2022. 

Laporan Wartakotalive.com Andika Panduwinata 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan sudah menggelar vaksinasi bagi anak umur 6 sampai 11 tahun di Kota Tangerang mulai Desember 2021 hingga saat ini masih berlangsung dengan menggelar di beberapa fasilitas publik dan kesehatan hingga di sekolah-sekolah di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sebelumnya mengintruksikan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan untuk terus melakukan percepatan vaksinasi anak 6+ guna membentuk kekebalan komunal di kotanya.

"Januari ini kami Pemkot Tangerang melalui Dinas Kesehatan Kota Tangerang dan Dinas Pendidikan sedang melakukan gencaran vaksinasi anak 6+," ujar Arief, Selasa (11/1/2022).

"Saya harap sebelum pertengahan bulan sudah memenuhi target, yaitu 185.989 anak tervaksinasi dosis pertama," ucapnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak 6+ di Sekolah Mutiara Hati, Kecamatan Tangerang.

Arief menerangkan, pihaknya menggencarkan vaksinasi anak untuk membentuk kekebalan komunal.

Dirinya juga menuturkan bahwa Pemkot Tangerang telah mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi booster yang rencananya dilaksanakan di pertengahan Januari 2022.

Baca juga: Ahmed Zaki Iskandar Minta Alim Ulama, Relawan, TNI dan Polri Prioritas Vaksinasi Booster

Baca juga: Pekan Pertama Januari 2022, Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Kota Tangsel 70,4 Persen

"Kami sudah siap untuk pelaksanaan vaksinasi booster, tinggal menunggu arahan Pemerintah Pusat. Maka untuk itu kami ingin vaksinasi untuk anak-anak bisa selesai minimal dosis pertama. Jadi kita bisa langsung bergerak kembali untuk laksanakan vaksinasi booster," tutur Arief.

Dalam kesempatan itu, Arief mengungkapkan capaian vaksinasi di Kota Tangerang per tanggal 10 Januari 2022 untuk dosis 1 sudah di angka 1.539.437 orang.

Atau sudah 104,1 persen dan dosis kedua diangka 1.080.065 orang atau sudah 73,0 persen.

Baca juga: Mulai Besok Pemkot Tangerang Percepat Vaksinasi Covid-19 kepada 70.000 Anak Tersisa

"Alhamdulillah capaian vaksinasi anak 6+ sudah 127.730 anak atau sebesar 68.7 persen dari target 185.989 anak di Kota Tangerang, semoga segera bisa selesai percepatan vaksinasinya," paparnya. (dik)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved