Breaking News:

Pandemi Covid19

Kompolnas Apresiasi Langkah Kapolri Tangani Pandemi Covid-19

Langkah kepolisian membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di sejumlah wilayah diaprisiasi Komisi Polisi Nasional (Kompolnas).

Penulis: Rizki Amana | Editor: Lilis Setyaningsih
istimewa
Pihak Kepolisian membantu Vaksinasi Covid-19 yang digelar di sejumlah wilayah 

TRIBUNTANGERANG.COM, SERPONG - Langkah kepolisian membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di sejumlah wilayah diaprisiasi Komisi Polisi Nasional (Kompolnas).

Ketua Harian Kompolnas, Benny Mamoto mengatakan apresiasi tersebut diberikan mengingat penanganan pandemi covid-19 selama tahun 2021 ini. 

"Di tengah melaksanakan tugas rutin yang berat, Polri di bawah kepemimpinan Listyo diberikan tambahan tugas penangnan pandemin Covid-19 dan itu dilakukan dengan baik," ucap Benny kepada awak media, Kota Tangsel, Selasa (11/1/2022).

Kendati demikian, Benny menuturkan banyakan pujian yang datang kepada Kapolri tak membuatnya tersanjung dan berpuasa diri. 

Baca juga: Epidemiolog UI: Varian Omicron Mempengaruhi Psikologis Masyarakat

Baca juga: Gangguan Mental Mengintai Penyintas Covid-19, Pola Tidur Terganggu

Pasalnya, Kapolri justru semakin meningkatkan kinerja dalam rangka penanganan pandemi covid-19.

"Ini bisa kita lihat dengan kinerja Kapolri dan jajaran pada awal 2022. Kapolri melanjutkan program serbuan vaksinasi TNI dan Polri yang merupakan upaya untuk mendukung proses penanggulangan pandemi covid-19," ujarnya.

Selain penanganan pandemi covid-19, kata Benny pihak kepolisian turut pula memperluas langkahnya pada kegiatan vaksinasi kepada kelompok anak-anak. 

Sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintahan melalui Kemenkes, Kapolri  tidak henti-hentinya berupaya untuk bertarung melawan pandemi covid-19. 

"Kapolri juga tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, sebagai ikhtiar melawan pandemi Covid-19 serta tetap melindungi diri dengan menggunakan masker, menjaga jarak atau mengikuti protokol kesehatan (Prokes) pencegahan pandemi Covid-19," imbuhnya. 

Benny juga mengatakan bahwa, Polri terus melakukan capaian untuk target vaksinasi, seperti yang dilakukan di Provinsi Lampung dengan menargetkan 37.905 orang perhari yang tervaksin. 

"Untuk mencapai targetan tersebut, dikerahkan 148 personil Polri, didukung 1.387 relawan tenaga kesehatan, dari data yang didapat, sebayak 1.364.928 orang belum tervaksinasi," ungkapnya. 

Sementara itu Polri di bawah Komando Jenderal Listyo Sigit terus berkomitmen melakukan serbuan vaksinasi sebagai upaya melawan pandemi covid-19 mengingat capaian vaksinasi masih menyentuh angka 79,46 persen masyarakat telah divaksinasi dosis peratama, dan 48,32 persen telah tervaksinasi dosis kedua. (m23) 

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved