Breaking News:

Virus Corona

Kick Off Vaksinasi Booster, Puluhan Lansia Antusias Datangi Puskesmas Panunggangan Barat

Puluhan lansia mendatangi puskesmas tempat kegiatan vaksinasi booster perdana sejak pukul 07.30 WIB, Rabu (12/1/2022).

Wartakotalive.com/Gilbert Sem Sandro
Husin Tanabe, warga lansia yang mengikuti gelaran vaksinasi Covid-19 tahap ke tiga atau booster di Puskesmas Panunggangan Barat, Cibodas, Kota Tangerang Rabu (12/1/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, PANUNGGANGAN BARAT -- Puluhan masyarakat lanjut usia (lansia) berbondong-bondong mendatangi Puskesmas Panunggangan Barat, Cibodas, Kota Tangerang, usai mengetahui Pemerintah Kota Tangerang menggelar Vaksinasi Covid-19 tahap ke tiga ataupun Vaksinasi Booster.


Melalui pantauan Wartakotalive.com, puluhan lansia mendatangi puskesmas tempat gelaran vaksinasi booster perdana tersebut sejak pukul 07.30 WIB.


Antusias yang tinggi, membuat para lansia mendatangi puskesmas, mulai dari menaiki kendaraan bermotor, diantar oleh pihak keluarga, hingga menumpangi angkutan umum.

Video: Menkes Jelaskan Hal Teknis untuk Dapatkan Vaksin Booster


Husin Tanabe dan Yuriawati, pasangan suami isteri yang berusia 78 tahun dan 75 tahun ini merupakan dua orang dari puluhan lansia yang antusias mengikuti gelaran vaksinasi booster tersebut.


Mereka mengaku mengetahui informasi gelaran vaksinasi booster, lewat informasi yang disampaikan oleh ketua RT di lingkungan tempat tinggalnya, pada pagi tadi.


"Tadi pagi pak RT kasih telepon saya, katanya ada vaksin booster di puskesmas, awalnya saya masih bingung apa itu vaksin booster, saya kira itu nama jenis vaksinnya, ternyata vaksin ke dosis ke tiga, saya setuju kalau itu," ujar Husin Tanabe saat diwawancarai Wartakotalive.com, usai melaksanakan suntik vaksin booster, Rabu (12/1/2022).

Baca juga: Benyamin Davnie Jalani Penyuntikan Vaksinasi Booster Covid-19 Secara Perdana

Baca juga: Benyamin Davnie sebelum Vaksinasi Booster Lakukan 2 Persiapan Ini


Kemudian Yuriati menerangkan antusiasnya saat ketua RT di wilayahnya mendatangi rumah mereka untuk menjelaskan terkait vaksin booster tersebut.


Menanggapi hal itu, Yuriawati yang pengelihatannya memang sudah berkurang, langsung bergegas mandi dengan didampingi oleh anak-anaknya, guna mempersiapkan diri menjalani vaksinasi, karena antusiasnya yang tinggi.


"Tadinya pak RT itu cuma kasih tau lewat telepon, tapi setelah itu dia datang kerumah menjelaskan lebih rinci tentang vaksin ini. Wah saya langsung mandi dan siap-siap berangkat vaksin, sambil dibantu anak saya," terang Yuriawati dengan sumringah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved