Seleb

Baim Wong dan Geovanni Tobing Buat Rumah Makan Gratis di Tanah Kusir, Satu Jam Ludes

Aktor sekaligus YouTuber Baim Wong hari dan Geovanni Tobing membuka Rumah Makan Gratis secara resmi di bilangan Tanah Kusir, Selasa (18/1/2022)

Tribun Tangerang/Ikhwana Mutuah Mico
Baim Wong dan Geovanni, saat pembukaan rumah makan gratis di bilangan Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jaksel Senin (17/1/2022) 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Aktor sekaligus YouTuber Baim Wong hari ini telah membuka Rumah Makan Gratis secara resmi di bilangan Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (18/1/2022)

Tak hanya sendirian, dirinya dibantu dengan sahabatnya yang juga pesinetron kenamaan, Geovanni Tobing dan istri.

"Saya itu dari mulai kemarin mencoba buat rumah makan gratis, disini saya sama Geo, sama istrinya bikin rumah makan gratis," ujar Baim Wong saat ditemui di lokasi Rumah Makan Gratis, Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jaksel, Selasa (18/1/2022).

Tak mudah, menurut Baim ketika membuat Rumah Makan Ini sangat membutuhkan niat yang luar biasa untuknya, bukan hanya asal buat.

Baca juga: Baim Wong Ingin Segera Mewujudkan Impiannya untuk Membuka Rumah Makan Gratis di Dekat Kediamannya

Karena selama ini saat dirinya membuat restoran, yang biasanya dipikirkan hanyalah untung dari penjualan. Sehingga sangat berbeda dengan rumah makan yang dibuatnya ini.

"Dari dulu kita mikir bikin restoran untung terus. Sekarang kebalikan saya sekarang nggak mikirin untung tapi manfaatnya," sambung Baim.

Dalam proses produksi, Geovanni  ternyata sangat matang memikirkan sistem yang akan dijalani untuk rumah makan gratis ini, karena dirinya dan istri terbiasa mengurusi catering pribadinya.

"Karena Geo istrinya catering sehingga mulai jam 4 pagi masak, bersih-bersih, masak lagi jadi sistemnya sudah tau," sambut Baim.

Baca juga: Memuji Nama Baim Wong, Rhoma Irama: Masya Allah Nama Aslinya Islami Sekali Nabi Muhammad dan Ibrahim

Sehingga menurut Baim, dalam membuat rumah makan gratis ini keduanya membuat Planning yang sesuai dengan kemampuan dirinya dan juga Geovanni.

Baim sendiri memiliki alasan ketika membuat rumah makan gratis ini, Baim berharap agar kedepan dirinya dan teman-teman yang ikut bekerja sama, bisa mendapatkan pahala dan manfaat untuk orang lain.

Diketahui pada hari ini, sebanyak 100 kotak berhasil dibagikan oleh ayah dari Kiano Tiger Wong ini hanya membutuhkan waktu kurang dari satu jam.

Saat ingin mengambil makanan gratis ini, tak semua orang boleh mengambil makanan tersebut, karena Baim hanya membagikan makanan ini kepada orang yang tak mampu.


Orang-orang tersebut meliputi pengemis, tukang sapu jalanan, tukang sampah, ojek online, tukang jualan keliling, pemulung dan sejenisnya. (M30)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved