Virus Corona

2 dari 5 Pasien Covid19 Varian Omicron di Kota Tangerang Telah Sembuh

Dua dari lima pasien Covid-19 varian Omicron di Kota Tangerang telah sembuh setelah menjalani isolasi mandiri.

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Dini Anggraeni mengatakan, 2 pasien Covid1-19 varian Omicron sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi mandiri. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Dua dari lima pasien Covid-19 varian Omicron di Kota Tangerang telah sembuh setelah menjalani isolasi mandiri.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Dini Anggraeni mengatakan, kedua pasien Omicron yang telah sembuh tersebut telah kembali ke rumah.

"Alhamdulillah dua dari lima orang pasien Omicron yang merupakan warga Kota Tangerang telah sembuh usai menjalani isolasi mandiri, dan sekarang telah pulang ke  rumahnya," ujar Dini Anggraeni kepada awak media, Selasa (25/1/2022).

Dini menerangkan, dua pasien Omicron yang telah sembuh tersebut merupakan satu keluarga.

Dinas Kesehatan Kota Tangerang telah melakulan tracing  kepada orang-orang yang telah melakukan kontak erat dan sosial terhadap dua pasien tersebut.

Pasalnya, dua orang pertama yang terkonfirmasi Omicron tersebut terpapar seusai menjemput keluarga mereka yang baru selesai menjalani karantina di Wisma Atlet.

Baca juga: Kasus Omicron Meningkat, SMAN 1 Kota Tangerang Ubah PTM Jadi Pembelajaran Jarak Jauh

Baca juga: Acara G20 Batal Digelar di Bali Dipindah ke Jakarta, Wagub Ariza: DKI Fokus Banjir dan Omicron

"Dua orang yang sudah sembuh ini merupakan satu anggota keluarga, mereka itu terpapar karena baru saja menjemput keluarganya yang baru keluar dari wisma atlet."

"Jadi mereka bukan Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN)," kata Dini.

"Terhadap dua pasien yang sembuh itu, kita sudah melakukan tracing terhadap kontak erat dan kontak sosial mereka, Alhamdulillah semuanya negatif."

"Tapi nanti kita lakukan lagi (tracing) pengulangan, dalam jangka waktu 5-10 hari, setelah yang bersangkutan dinyatakan negatif," katanya.

Kemudian untuk kondisi pasien lainnya yang juga terpapar varian Omicron, dua di antaranya, masih menjalani perawatan di rumah sakit yang berada di Jakarta.

Sedangkan seorang lainnya dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Tangerang.

"Semua pasien Omicron yang tersisa masih menjalani perawatan di rumah sakit, dua pasien di rumah sakit Jakarta, satu di Kota Tangerang dan masih terus dipantau kondisinya hingga saat ini," ucapnya.

Baca juga: Varian Pasien Covid-19 di Ciputat Meninggal Dunia Belum Jalani Pemeriksaan Terakhir Varian Omicron

Baca juga: PEMKOT Tangerang Tutup Alun-alun dan Taman RTH Guna Tekan Penyebaran Omicron

Dia menambahkan, status lima orang yang terpapar Omicron tersebut bukan satu anggota keluarga.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved