Imlek

Libur Imlek 2022, Pengunjung TM Ragunan Capai 10 Ribu Lebih

Masyarakat tidak menyia-nyiakan mengisi waktu luang saat libur Imlek 2022 ke TM Ragunana. Kali ini dikunjungi 10.304 pengunjung.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Lilis Setyaningsih
TribunTangerang.com/Desy Selviany
Ilustrasi - Selama PPKM level 2 pengunjung Kebon Binatang Ragunan hanya untuk warga KTP DKI Jakarta 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Masyarakat tidak menyia-nyiakan mengisi waktu luang saat libur Imlek 2022.

Jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Pasar Minggu, Jakarta Selatan mencapai 10.301 saat perayaan Tahun Baru Imlek 2022.

Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang mengatakan, calon pengunjung yang telah melakukan pendaftaran online ada sebanyak 15.000.

"Kalau pendaftarnya sih full ya 15.000 orang sudah mendaftar, namun yang datang cuma segitu aja," kata Bambang, saat dihubungi, Selasa (1/2/2022).

Baca juga: Di Awal Tahun Baru 2022, Taman Margasatwa Ragunan Telah Dipenuhi oleh Lebih dari 15.000 Pengunjung

Jumlah tersebut, lanjut dia, sudah memenuhi kapasitas total pengunjung Taman Margasatwa Ragunan selama PPKM Level 2.

Sebelumnya, pada PPKM Level 1, tempat wisata yang berada di Pasar Minggu, Jakarta Selatan itu dapat menampung 30.000 pengunjung.

"Natal dan tahun baru beda level PPKM, pengunjung kita malah lebih banyak lagi kemarin. Karena itu masih diizinkan 50 persen, sekarang hanya 25 persen," ujarnya.

Berdasarkan catatan yang diterima, pengunjung dapat mencapai 17 ribu lebih pada saat libur Natal 2021.

Baca juga: Chairul Anwar Banting Setir Jadi Petani selama Ragunan Tutup Akibat Pandemi Virus Corona

Sedangkan momen libur Tahun Baru 2022 ada sekira 15 ribu lebih pengunjung yang datang ke Taman Margasatwa Ragunan.

"Kalau kita bandingkan weekend kemarin, tertinggi hanya sekitar 9 ribuan ya. Ini (libur Imlek) sedikit meningkatlah dibandingkan weekeend kemarin," tutur Bambang.

Lebih lanjut, ia mengatakan, pihaknya tetap mengawasi secara ketat penerapan protokol kesehatan (prokes) pengunjung di kawasan Ragunan.

"Sejauh ini prokes memang kita jalankan secara ketat ya. Keberadaan pengunjung selalu kita pantau kalau mereka lalai dalam menggunakan masker terutama itu selalu kita tegur," ujar dia.

Bambang menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 di tempat wisata seperti Taman Margasatwa Ragunan.

"Prokes dijalankan dengan baik oleh para pengunjung, bagi petugas terus mengingatkan melalui pusat informasi atau secara langsung turun ke lapangan melalui Satgas Covid kita," kata Bambang. (M31)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved