Pemprov DKI Sebut Tak Ada Penggusuran Saat Revitalisasi Taman Ismail Marzuki

Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) DKI Jakarta Iwan Henry memastikan proyek revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) tidak ada penggusuran dan relokasi

Tribun Tangerang/Yolanda Putri Dewanti
Pemprov DKI Sebut Tak Ada Penggusuran Saat Revitalisasi Taman Ismail Marzuki 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) DKI Jakarta Iwan Henry memastikan proyek revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) tidak ada penggusuran dan relokasi. 

"Jadi istilah digusur atau bahkan direlokasi tidak," ucap Iwan kepada awak media, dalam acara Doa Bersama untuk Remy Sylado di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Jumat (4/2/2022).

Menurut anak buah Anies Baswedan ini, bahkan dengan adanya revitalisasi dapat mendukung fasilitas guna menambah kreasi karya cipta hasta dari para pekerja seni.

"Justru ini memberikan fasilitas yang terbaik untuk menambah kreasi karya cipta hasta dari para pekerja seni," tambah dia.

Baca juga: Pembangunan Revitalisasi Tahap I Taman Ismail Marzuki hampir Rampung

"Diharapkan nanti mendapatkan nilai-nilai tinggi dari karya-karya mereka ini dan berkeyakinan untuk berkarya di Taman Ismail Marzuki," jelas dia.

Sebagai informasi, Proyek revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) sudah hampir rampung.

Hal tersebut disampaikan Manajer Proyek Bagian Kontrol dan Komunikasi Revitalisasi TIM Adriani.

"Sudah semuanya sudah hampir rampung ini sebenarnya secara fisik udah rampung tinggal detail-detail kecil untuk penyelesaian dan perizinan," ucap Adriani kepada wartawan, Jumat (21/1/2022).

Progres Pembangunan Revitalisasi Tahap I Taman Ismail Marzuki hampir rampung
Kotak Masuk
Progres Pembangunan Revitalisasi Tahap I Taman Ismail Marzuki hampir rampung Kotak Masuk (istimewa)

Ia juga mengungkapkan, pembangunan revitalisasi TIM ini, akan menambah kapasitas ruang hijau sebesar 12 persen.

Dengan demikian, saat ini ruang hijau sudah mencapai 27 persen dalam satu kawasan tersebut.

"Sekarang, konsepnya adalah ruang hijau dan ruang terbuka publik. Akan lebih banyak ruang untuk berjalan karena gedung parkir berada di basement. Basement ini akan terintegrasi dengan Gedung Panjang dan GBB," jelas dia.

tercatat revitalisasi tahap satu hampir selesai. Adapun di antaranya yaitu Masjid Amir Hamzah, Gedung parkir taman, Gedung panjang yang mencakup perpustakaan, galeri, dan wisma seni mencapai 99 persen.

Baca juga: Pascarevitalisasi, Bandara Halim Perdanakusuma Bakal Sanggup Tampung Pesawat Berbadan Lebar

Lalu, untuk tahap kedua yaitu Planetarium dan pusat latihan seni 68 persen, Galeri Annex mencapai 99 persen; Graha Bhakti Budaya (GBB) 75 persen, dan teater halaman 50 persen.

Kemudian, tahap ketiga dengan proses pemasangan lampu, hingga peralatan pada interior gedung-gedung.

"Tahap pertama sudah 99 persen. Tahap kedua tahap ketiga kita hampir sedang menyusul progresnya, supaya kurang lebih bisa segera rampung gitu," paparnya. (m27)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved