Pandemi Covid19

Kapolri Sarankan Gunakan Masker Dobel Ketika Berada di Kerumunan

Kapolri Sarankan Masyarakat Gunakan Masker Dua Lapis Saat Beraktivitas ditengah Lonjakan Kasus Covid-19

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Lilis Setyaningsih
Tribun Tangerang/Joko Supriyanto
Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menyarankan masyarakat untuk dapat menggunakan masker dua lapis saat beraktivitas ditengah ancaman lonjakan kasus Covid-19 saat ini. 

TRIBUNTANGERANG.COM,BEKASI SELATAN - Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menyarankan masyarakat untuk dapat menggunakan masker dua lapis saat beraktivitas ditengah ancaman lonjakan kasus Covid-19 saat ini.

"Saya sarankan bila diperlukan di wilayah- wilayah yang memang tempat interaksi kerumunan tinggi, bila perlu gunakan masker doble, supaya kita yakin masyarakat terutama yang melakukan aktivitas betul-betul bisa terjaga," kata Listyo Sigit Prabowo, Selasa (8/2/2022).

Disamping memperketat protokol kesehatan salah satunya yaitu menggunakan masker, Listyo juga menekankan kepada masyarakat untuk segera menjalani vaksinasi.

Ia pun juga mengingatkan agar masyarakat tak panik ditengah lonjakan kasus covid-19 ini.

Baca juga: Satgas Covid-19 Minta Satpol PP Tertibkan Tempat Hiburan Malam di Tangerang Bagian Selatan

"Utamanya masyarakat tidak usah panik, tidak usah kemudian terganggu, namun bagiamana kita meningkatkan kewaspadaan, melaksanakan vaksinasi bagi yang sudah waktunya," katanya.

Mantan Kabareskrim Polri itu mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi aturan yang ada, apalagi saat beberapa wilayah seperti Jabodetabek telah berubah status menjadi PPKM level III, oleh karena itu ia meminta para pelaku dunia usaha dapat mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

"Ini semua harus kita lakukan untuk menjaga agar pertumbuhan ekonomi tetap berjalan namun disatu sisi masyarakat kita bisa jaga semaksimal mungkin agar varian omicron ini bisa kita kelola dengan baik," ucapnya. (JOS)

Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved