Rumah Perwira Polisi Korban Kecelakaan Dijaga Ketat, Tak Sembarang Orang Boleh Mendekat

Rumah korban kecelakaan, AKP Novandi Karya Kharisma di Pancoran, Jakarta Selatan, dijaga ketat.

Penulis: Miftahul Munir | Editor: Ign Prayoga
Tribuntangerang.com/Miftahul Munir
Satpam dan polisi menjaga rumah AKP Novandi Arya Kharisma di Jalan Duren Bangka, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (8/2/2022). AKP Novandi dan rekannya merupakan korban tewas pada kecelakaan tunggal di Senen, Jakarta Pusat. Dalam kecelakaan tersebut, mobil Toyota Camry yang dikemudikan Novandi menabrak separator busway dan terbakar. 

TRIBUNTANGERANG.COM, PANCORAN -- Rumah AKP Novandi Arya Kharisma di Jalan Duren Bangka, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan dijaga ketat oleh sekuriti dan aparat kepolisian, Selasa (8/2/2022).

AKP Novandi Arya Kharisma adalah salah satu korban yang tewas terbakar dalam kecelakaan tunggal mobil Toyota Camry di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Senin (7/2/2022) dini hari.

Novandi Karya Kharisma merupakan putra sulung Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang. Novandi merupakan perwira pertama Polri yang jabatannya adalah Kepala Satuan Polisi Perairan (Pol Air) Berau, Kalimantan Timur.

Setelah memastikan jenazah korban kecelakaan lalu lintas di Senen adalah Novandi Arya Kharisma, pihak keluarga membawa jenazah Novandi ke Jalan Duren Bangka. Seiring kedatangan jenazah, rumah keluarga Novandi dijaga ketat.

Petugas satpam maupun anggota Polsek Pancoran berjaga di pintu masuk kompleks perumahan.

Mereka memeriksa semua kendaraan yang masuk ke perumahan tersebut. Hanya kendaraan tertentu yang diizinkan masuk. Di antaranya sebuah truk pengangkut tenda dan mobil bak terbuka pengangkut bunga papan ucapan duka cita.

Baca juga: Dapat Kabar Putranya Tewas Kecelakaan, Gubernur Kaltara Segera Terbang ke Jakarta

Petugas keamanan sempat bersitegang dengan pengendara sepeda motor yang lampu penanda beloknya tidak jelas.

Pengendara sepeda motor yang hendak masuk juga dicegat dan ditanya tujuan masuk ke dalam kompleks perumahan rumah mewah tersebut.

"Bang dia mau liputan," ujar seorang satpam.

Namun petugas keamanan lain menyatakan tidak boleh ada peliputan karena belum ada izin dari keluarga. Karena di rumah AKP Novandi itu tidak yang berwenang memberi izin, wartawan tidak bisa masuk ke kompleks perumahan tersebut. "Enggak boleh masuk," kata seorang pria berseragam mirip polisi.

Baca juga: Calon Penumpang Bus Transjakarta Tewas Terlindas Bus yang Hendak Ditumpangi

Sebelumnya diberitakan, kabar duka datang dari keluarga Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang. Putra sulung Zainal, AKP Novandi Arya Kharisma, meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Jakarta.

Novandi adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Novandi merupakan anggota Polri dan tercatat bertugas di Kepala Satuan Polisi Perairan (Pol Air) Berau, Kalimantan Timur.

Novandi pernah menjabat Kasat Pol Air Polres Kukar serta bertugas di KP3 Samarinda.

AKP Novandi mengikuti jejak sang ayah, Zainal Arifin Paliwang, yang juga seorang polisi.

Baca juga: Baru Diberlakukan 5 Februari lalu, Kebijakan CFN di 10 Wilayah Jakarta Ditarik Polda Metro Jaya

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved