Pilpres 2024

Tingginya Elektabilitas Anies Baswedan Jadi Tantangan Partai Gerindra di Pilpres 2024

Anies Baswedan dinilai menjadi tantangan bagi Partai Gerindra dalam ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Tribun Tangerang/Yolanda Putri Dewanti
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat diwawancarai di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (7/2/2022) mengenai PPKM level 3 

TRIBUNTANGERANG.COM, GAMBIR - Sosok Anies Baswedan dinilai menjadi tantangan bagi Partai Gerindra dalam ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Sebab elektabilitas Anies sebagai Capres 2024 nanti, lebih tinggi dibanding Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan, pihaknya tak mempersoalkan tingginya elektabilitas Anies Baswedan sebagai Capres 2024 mendatang.

Apalagi jika survei tersebut dilakukan secara objektif.

“Selama datanya benar kenapa nggak gitu loh? Nggak apa-apa dan itu jadi challenge (tantangan) buat Gerindra gitu,” ujar Taufik pada Kamis (10/2/2022).

Meski Anies dianggap menjadi halangan bagi Gerindra, namun Taufik mengingatkan keberhasilan Anies di Jakarta tidak lepas dari peran Gerindra.

Baca juga: DULU Turunkan Baliho FPI, Jenderal Dudung Diprediksi Bakal Dipinang Parpol Besar Maju Pilpres 2024

Baca juga: Baru akan Rampung Maret, PKS sudah Usul Pemprov DKI Izinkan JIS jadi Lokasi Kampanye Pilpres 2024

Partai bergambar kepala burung Garuda itu mengklaim, telah mengantarkan Anies memperoleh kursi Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

“Kan Pak Anies yang usung Gerindra, jadi nggak bisa dipungkiri ada peran Gerindra,” kata Taufik yang juga menjadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini.

Dalam kesempatan itu, Taufik juga mengakui kinerja Anies Baswedan sebagai Kepala Daerah di Jakarta terbilang bagus.

Bagi yang mendengungkan kerja Anies jelek, kata Taufik, mereka adalah pihak yang belum menerima kekalahannya dalam Pilkada 2017 lalu.

Baca juga: Jokowi dideklarasikan menjadi Wapres Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

“Sudah hampir selesai masa jabatan Gubernur, masih belum menerima kalah. Kalau mau menilai objektif saya kira semua mata tahu,” ucapnya.

Dia mencontohkan, salah satu program Anies mengenai pengendalian banjir melalui sumur resapan.

Taufik mengklaim, keberadaan sumur resapan sangat efektif meredam genangan dan potensi banjir yang terjadi di ruas jalan permukiman maupun jalan raya.

“Genangannya berkurang, waktunya (durasi) juga berkurang itu kan pertanda bukti. Kalau masih ada yang ngomong begini dan begitu, mereka nggak mau melihat objektifnya,” ucapnya.

Baca juga: Relawan Minta Prabowo Subianto-Puan Maharani Segera Diresmikan Capres & Cawapres dalam Pilpres 2024

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved