Galeri Foto

Beginilah Kondisi Bus Transjakarta yang Menabrak Pembatas Jalan

Sebuah bus Transjakarta mengalami kecelakaan di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (11/2/2022) pagi.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Ign Prayoga
Beginilah Kondisi Bus Transjakarta yang Menabrak Pembatas Jalan - Laka-TJ-klender1.jpg
Tribunnews/Jeprima
Bus Transjakarta mengalami kecelakaan di Jalan I Gusti I Ngurah Rai, Klender, Jakarta Timur, Jumat (11/2/2022) pagi.
Beginilah Kondisi Bus Transjakarta yang Menabrak Pembatas Jalan - Laka-TJ-2.jpg
Tribunnews/Jeprima

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG -- Sebuah bus Transjakarta menabrak rambu lalu lintas dan pembatas jalan di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (11/2/2022) pagi.

Kecelakaan tunggal itu terjadi saat lalu lintas di Jalan I Gusti Ngurah Rai dalam kondisi cukup ramai. Pada jam tersebut, cuaca di kawasan Klender juga cukup cerah.

 

Laka TJ 2
Tribunnews/Jeprima

 

Kecelakaan terjadi pada bus Transjakarta yang melaju dari Kampung Melayu menuju Pulogebang. Selepas lampu lalu lintas, bus triple axle berkelir putih biru tersebut bergerak memasuki kolong flyover Klender sepanjang kurang lebih 20 meter. Insiden terjadi di ujung terowongan atau di lampu lalu lintas kedua.

 

Laka TJ3

 

Kepala Unit Lalu Lintas Wilayah Duren Sawit AKP Sunaryo mengatakan, pengemudi bus Transjakarta berusaha menghindari motor yang ingin menyalip sehingga menabrak pembatas jalan dan rambu jalan. "Saat lampu hijau, ada motor yang ingin motong, dia menghindari motor itu," kata Sunaryo kepada wartawan, Jumat.

 

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Timur AKBP Edy Surasa mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekira pukul 09.00 WIB. Kecelakaan terjadi di dekat traffic light Citra Mall, Klender, Jakarta Timur. Edy mengatakan, bus melaju dari arah barat (Kampung Melayu) menuju timur (Pulogebang). Ia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. "Nihil korban jiwa. Kerusakan hanya materi saja," kata Edy.

 

Laka TJ4

 

Sunaryo mengatakan, pengemudi bus tidak memungkinkan untuk mengerem sehingga menabrak separator. "Tidak memungkinkan ada pengereman, kemudian ada separator, akhirnya nabrak," ujar Sunaryo. Bus tampak masuk jalur hijau di tengah jalan. 

 

laka TJ 5

 

Pantauan di lokasi, bagian depan bus mengalami kerusakan berat. Kaca depan bus pecah sedangkan bempernya juga rusak parah.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Arga Dija Putra mengatakan kecelakaan itu menimpa bus Transjakarta SAF 005 yang dikemudikan oleh AN. (des/foto-foto: Tribunnews/Jeprima)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved