Seleb

Kuasa Hukum Doddy Sudrajat Terinfeksi Covid-19, Sidang Perwalian Gala Sky Andriansyah Ditunda

Persidangan penetapan perwalian Gala Sky Andriansyah antara Faisal dan Doddy Sudrajat ditunda. Hal ini karena kuasa hukum Doddy terkena Covid-19

dok Wartakotalive.com
Doddy Sudrajat dan Faisal berpolemik soal hak perwalian Gala Sky anak dari Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Persidangan penetapan perwalian Gala Sky Andriansyah antara Faisal dan Doddy Sudrajat ditunda.

Humas Pengadilan Agama Jakarta Barat, Sulaiman, mengungkapkan bahwa persidangan hari ini, Rabu (16/2/2022) beragendakan mendengarkan keterangan dua orang saksi dari ahli hukum Islam.

"Jadi, sidangnya ditunda dua minggu kemudian yang sediakala hari ini untuk menghadirkan saksi ahli, sehingga tak dapat diperiksa," kata Sulaiman di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Kembangan, Jakbar.

Alasan persidangan hari ini ditunda karena kuasa hukum dari Doddy Sudrajat mengaku sedang terinfeksi Covid-19.

Baca juga: Sidang Penetapan Perwalian Gala Sky Andriansyah Berlangsung, Faisal Beberkan Bukti

Sehingga, persidangan akan ditunda selama 2 minggu ke depan sampai dengan pihak tergugat sampai dinyatakan sembuh dari Covid-19.

"Tidak hadirnya itu karena alasan terkena Covid-19, kuasanya kena Covid-19, otomatis sidang ditunda dua minggu kemudian," kata Sulaiman mejelaskan.

Sebelumnya, menurut Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PA Jakarta Barat dengan nomor perkara 3315/Pdt.G/2021/PA.JB, sidang beragendakan pembuktian lanjutan dari penggugat, yakni Faisal dan istrinya, Dewi Zuhriati. 

Sidang tersebut dimulai antara pukul 09.00 WIB hingga 12.15 WIB di ruang sidang utama PA Jakarta Barat. 

Baca juga: Aksi Damai Pemindahan Makam Vanessa Angel, Akan Dilakukan Sampai Doddy Sudrajat Menyerah

Diketahui sebelumnya, Faisal dan Dewi Zuhriati menggugat Doddy Sudrajat ke Pengadilan Agama Jakarta Barat mengenai perwalian cucu mereka, Gala Sky Andriansyah.

Dalam petitum gugatan, Faisal meminta agar majelis hakim menetapkannya sebagai wali dari Gala dan berhak melakukan seluruh perbuatan hukum untuk Gala, baik di dalam maupun di luar pengadilan.

Petitum gugatan yang lain adalah Fisal dan Dewi meminta agar majelis hakim menetapkan mereka sebagai pihak yang ditunjuk mengasuh, memelihara, dan mendidik Gala. 

Apabila majelis hakim memiliki pendapat lain, masih menurut isi petitum, Faisal dan Dewi berharap agar diberikan putusan yang seadil-adilnya berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa. 

Fujianti adik Bibi Ardiansyah tak kuasa menahan tangis saat membaca buku diary milik Vanessa Angel
Fujianti adik Bibi Ardiansyah tak kuasa menahan tangis saat membaca buku diary milik Vanessa Angel (Kolase foto/istimewa)

Sebelumnya telah diselenggarakan mediasi antara Doddy dan Faisal, namun gagal dan tak tercapai perdamaian di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (12/1/2022).

Mediasi hanya diwakili oleh sang kuasa hukumnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved