Vaksinasi Covid19

Andika Hazrumy Beberkan Data Pencapaian Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Banten

Menurut Andika Hazrumy, TNI-Polri membantu pemerintah daerah dalam mengejar target vaksinasi Covid-19 yang ditetapkan pemerintah pusat.

Istimewa
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Herianto meninjau vaksinasi Covid-19 di Eco Plaza, Panongan, Kabupaten Tangerang, Jumat (18/2/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy bersama Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Herianto meninjau vaksinasi Covid-19 di Eco Plaza, Panongan, Kabupaten Tangerang, Jumat (18/2/2022).

Menurut Andika Hazrumy, TNI-Polri membantu pemerintah daerah dalam mengejar target vaksinasi Covid-19 yang ditetapkan pemerintah pusat.

“Tentu saja kami mewakili Pemprov Banten ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada TNI Polri yang dengan bantuannya telah membantu kami pemerintah daerah mengejar target vaksinasi yang ditetapkan pemerintah pusat,” kata Andika Hazrumy, Jumat (18/2/2022).

Andika Hazrumy mengatakan, pencapaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Banten data terakhir menunjukkan untuk dosis 1 mencapai 89,7 persen.

Vaksinasi Covid-19 dosis kedua mencapai 62, 1 persen.

Sedangkan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksinasi booster diutamakan bagi tenaga kesehatan, mencapai 4 persen.

Baca juga: Sachrudin Sampaikan Terima Kasih, Ungkap Pencapaian Vaksinasi di Kota Tangerang Nyaris 100 Persen

Baca juga: Hingga Selasa 15 Februari 2022 Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Kota Tangsel Sebesar 81,1 Persen

Dia menjelaskan, vaksinasi untuk warga lanjut usia (lansia) sudah mencapai 84,8 perse dosis pertama dan 51,1 persen dosis keduanya.

Vaksinasi Covid-19 anak, dosis pertama mencapai angka 60,5 persen dan dosis duanya mencapai 28,4 persen.

Menurut dia, atas bantuan semua pihak, Pemprov Banten terus menggenjot target vaksinasi Covid-19 tersebut agar dapat memenuhi target yang ditetapkan Pemerintah Pusat.

TNI Polri membantu vaksinasi Covid-19 di daerah terpencil di Provinsi Banten seperti Banten bagian selatan seperti Pandeglang dan Lebak.

Bahkan vaksinasi Covid-19 dilakukan upaya jemput bola alias mendatangi langsung warga yang akan divaksin. 

“Untuk itu sekali lagi kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bahu-membahu membantu Pemerintah Daerah mengejar target vaksinasi ini, utamanya ya itu tadi TNI Polri,” ucapnya.

Baca juga: KAPOLDA Metro Jaya Minta Wilayah Kota Tangerang Selatan Kebut Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Anak Tertinggi, Polres Tangsel Beri Penghargaan Bhabinkamtibmas Polsek Pondokaren

Saat ini berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri tentang status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), 7 dari 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Banten berstatus PPKM level 3.

“Hanya Kabupaten Lebak saja yang masih PPKM level 2, sisanya semua PPKM level 3,” ujar Andika. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved