Berita Nasional

HOTMAN Paris: Saya Pendukung Setia Pak Jokowi, Tapi Tak Setuju dengan Permenaker soal JHT

Hotman Paris Hutapea dibuat jengkel dengan Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziah yang sudah dianggap keterlaluan mengeluarkan peraturan Jaminan Hari Tua.

Instagram/@hotmanparisofficial
Pengacara Hotman Paris Hutapea dibuat jengkel dengan Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziah yang sudah dianggap keterlaluan mengeluarkan peraturan Jaminan Hari Tua. Foto dok: Hotman Paris Hutapea. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- Menteri Tenaga Kerja mengeluarkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan No. 2 tahun 2022 tentang tata cara dan persyaratan pembayaran manfaat jaminan hari tua (JHT).

Dalam Permen tersebut, terdapat sejumlah perubahan aturan untuk pembayaran klaim JHT.

Beleid terbaru mengatur pencarian JHT 100 persen hanya bisa dilakukan pada usia pensiun 56 tahun. Pencarian JHT sebelum usia 56 tahun bisa dilakukan dengan beberapa persyaratan dan kondisi.

Video: Buruh Kecam Aturan Baru soal Dana Jaminan Hari Tua atau JHT

Menanggapi Permenaker tersebut, pengacara Hotman Paris Hutapea dibuat jengkel dengan Menteri Tenaga Kerja, Ida Fauziah yang sudah dianggap keterlaluan mengeluarkan peraturan Jaminan Hari Tua.

Hotman Paris bahkan menantang Menaker untuk debat terbuka soal Permenaker No 2 tahun 2022. 

Menurutnya, sangat tidak masuk akal, bila orang sudah dipecat di masa muda tapi tidak bisa mencairkan uang yang sudah disisihkan lewat program JHT, namun harus menuggu sampai usia 56 tahun.

Baca juga: Bertemu Hotman Paris, Faisal Mertua Vanessa Angel Beberkan Fakta Soal Hak Asuh dan Hak Waris

Baca juga: Hotman Paris Dinyatakan Tak Bersalah, Setelah Diadukan Hotma Sitompul ke PERADI

"Saya Hotman Paris pendukung setia Bapak Jokowi sebagai Presiden. Hanya saya tidak setuju dengan Menaker yang mengeluarkan Peraturan Menteri No 2/2022. Ayo kita debat terbuka saja," kata Hotman lewat akun instagram, Minggu (20/2/2022).

"Saya hanya mau mewakili kepentingan para pekerja, tidak ada ambisi politik. Bukan ingin jadi menteri. Kalau memang peraturan ini ibu yang mengeluarkan, mari kita debat terbuka. Salam Hotman Paris," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Ida Fauziyah yang juga politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengeluarkan aturan baru bahwa JHT yang disimpan di BPJS Ketenagakerjaan baru bisa cair secara penuh saat peserta memasuki usia 56 tahun.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved