Formula E

Formula E Digelar pada 4 Juni, Pemerintah DKI Belum Pastikan Adakan Parade seperti MotoGP

Pemprov DKI Jakarta belum bisa pastikan gelar parade Formula E atau tidak seperti halnya pawai MotoGP Mandalika 2022 yang digelar di Jakarta hari ini

Motogp.com
Para pembalap MotoGP akan menyapa warga dalam parade dari Istana ke Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu (16/3/2022) pagi. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta belum bisa memastikan bakal menggelar parade Formula E atau tidak seperti halnya pawai MotoGP Mandalika 2022 yang digelar di Jakarta pada Rabu (16/3/2022) pagi.

Seperti diketahui, turnamen Formula E yang bakal digelar di Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2022 mendatang merupakan hajatan Pemprov DKI.

Sementara turnamen MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada pekan depan adalah acara yang digelar pemerintah pusat.

Ketika dikonfirmasi wartawan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tak bisa memastikan adanya gelaran pawai Formula E seperti MotoGP.

Baca juga: Tidak Mau Kalah, Emak-emak dari Jakarta Utara Ikut Konvoi Parade MotoGP Sambil Bawa Anak

“Ya belum nanti kita tunggu ya. Nanti tanyakan kepada Jakpro (PT Jakarta Propertindo, selaku penyelenggara acara) yah,” ujar Ariza di Balai Kota DKI pada Rabu (16/3/2022).

Ariza mengaku senang dengan adanya parade MotoGP yang dihadiri oleh pebalap internasional.

Dia menyebut, parade dapat menunjukkan kepada dunia bahwa Jakarta merupakan daerah yang layak untuk diperhitungkan dari segala aspek mulai dari investasi hingga pariwisata.

“MotoGP ada parade tentu kami senang dan bersyukur ya ini kan tugas kami bersama mendukung program MotoGP untuk terus disosialisasikan. Kami memastikan bahwa Jakarta-Indonesia, Jakarta Kota yang aman dan yang baik, begitu juga Indonesia negara yang aman dan negara yang baik,” kata Ariza.

Baca juga: Presiden Jokowi Lepas 20 Pembalap Internasional dalam Parade MotoGP dari Istana Negara

Selain itu kata Ariza, parade digelar sebagai bentuk ajang promosi kepada dunia. Harapannya wisatawan domestik maupun asing datang ke Jakarta sehingga bisa menambah pendapatan negara.

“Saya kira parade ini sesuatu yang baik, bagian dari rangkaian acara dalam rangka kita mempromosikan dan memastikan bahwa Jakarta kota yang aman,” imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved