Hanyut

Bocah Perempuan yang Hanyut di Kali Induk Kramat Jati Sempat Minta Tolong ke Warga, Dikira Becanda

Aqila Ramadania (5) hanyut terseret arus di Kali Induk, Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (17/3/2022), hingga kini belum ditemukan

Tribun Tangerang/Junianto Hamonangan
roses pencarian bocah perempuan yang hilang terseret arus usai bermain di aliran kali di Jalan Masjid Al Bariyh RT 11 RW 04, Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (17/3/2022) malam. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Aqila Ramadania (5), seorang bocah perempuan yang hanyut terseret arus di Kali Induk, Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (17/3/2022) hingga sekarang masih dalam proses pencarian.

Lurah Tengah Suwindarto mengatakan Aqila hanyut saat bermain di saluran air depan kantor Kelurahan Tengah yang terhubung ke Kali Induk sekira pukul 17.00 WIB.

Ketika itu bocah perempuan tersebut sedang bermain bersama kakak dan anak-anak lain di saluran air Jalan Al Bariyah saat hujan deras.

"Karena kakaknya sibuk dengan teman-temannya sehingga adiknya yang berumur 5 tahun ini​ di luar pengawasan (terseret arus)," ungkap Suwindarto, Jumat (18/3/2022).

Baca juga: Lomba Renang dan Lompat dari Jembatan, Manusia Silver Tewas Hanyut di Kali Bayur, 2 Hari Ditemukan

Suwindarto menambahkan saat kejadian korban sempat berusaha meminta pertolongan. Hanya saja ketika itu warga yang melihat beranggapan korban sedang bermain di saluran air.

"Warga melihat anak tersebut minta tolong. Namun katanya karena anak-anak kecil di sini sudah terbiasa, jadi dianggap itu seperti kayak bercanda," sambungnya.

Menyikapi hal tersebut, pihak Kelurahan Tengah sudah memasang foto korban guna membantu proses identifikasi apabila berhasil ditemukan.

Hingga kini proses pencarian bocah perempuan yang terakhir memakai baju warna pink itu masih terus dilakukan oleh petugas gabungan.

Baca juga: Remaja Tenggelam di Kali Semanan Sudah Ditemukan, Begini Kronologis Awal Kejadian

"Fotonya sudah kita pasang di papan pengumuman sehingga masyarakat kalau ada yang mengetahui bisa segera lapor," katanya.

Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan pihak menerima laporan ada bocah hilang terseret arus kali sekira pukul 21.45 WIB.

“Korban sedang bermain di Kali Kecil  atau Kali Induk bersama kakak kandungnya saat situasi air yang sedang deras hingga korban terbawa arus,” ujar Gatot, Jumat (18/3/2022).

Mendapati laporan itu, sebanyak empat petugas dengan satu unit water mist langsung dikerahkan ke lokasi supaya sesegera mungkin menemukan bocah malang tersebut.

Baca juga: Diejek Tak Bisa Berenang, Remaja 14 Tahun di Cengkareng Nyebur ke Kali Semanan Hingga Tenggelam

Namun demikian, proses pencarian yang mulai dilakukan petugas sejak pukul 22.15 WIB belum juga membuahkan hasil.

Bahkan hingga proses pencarian bocah warga Jalan Kramat Utara dihentikan pukul 23.25 WIB, korban belum juga berhasil ditemukan.

“Proses pencarian anak yang hanyut, dilanjutkan pada hari ini untuk dilakukan penyisiran kembali,” ungkap Gatot. (jhs)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved