SIM Keliling

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Tangerang dan Tangerang Selatan Rabu, 23 Maret 2022

Warga Tangerang Kota dan Tangsel yang ingin melakukanper panjangan SIM, pelayanan SIM Keliling Polres Tangerang Kota hari ini secara terbatas.

Twitter @TMC Polda Metro
Berikut ini informasi jadwal pelayanan SIM keliling di Tangerang Kota dan Tangerang Selatan, Rabu, 23 Maret 2022. Foto: Ilustrasi. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG -- Secara resmi Pemerintah masih menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM.

Karenanya, sejumlah daerah termasuk di Tangerang Kota dan Tangerang Selatan, mengalami pembatasan aktivitas publik dengan diberlakukannya PPKM level 2.

Untuk itu untuk pengurusan SIM di gerai SIM Keliling, warga tetap harus menerapkan protokol kesehatan ketat dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

Video: Prakiraan Cuaca Rabu, 23 Maret 2022: Jakarta, Tangerang dan Sekitarnya


Warga Tangerang Kota dan sekitarnya yang ingin melakukan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM), pelayanan SIM Keliling Polres Tangerang Kota hari ini tetap beroperasi secara terbatas.

Jangan lupa, pelayanan SIM Keliling tetap menggunakan SOP Kesehatan. Artinya, pemohon wajib menggunakan masker serta jaga jarak.

Layanan SIM Keliling Polres Serang hanya melayani permohonan perpanjangan SIM A dan C yang dapat dilakukan sebelum masa berlaku habis.

Baca juga: Ganjil Genap di 13 Titik di DKI Jakarta Rabu, 23 Maret 2022, Simak Daftarnya Berikut Ini

Baca juga: VIRAL Kapolres Tangsel Hentikan Juru Sita PN Tangerang, AKBP Sarly Sollu Dilaporkan ke Propam

Apabila masa berlaku SIM habis diberlakukan penerbitan seperti SIM Baru.

Untuk biaya perpanjangan sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp 80.000,- untuk perpanjangan SIM A dan Rp. 75.000,- untuk perpanjangan SIM C.
Syarat perpanjangan SIM A atau C sebagai berikut:

1. Foto Kopi KTP yang masih berlaku,

2. 2. Foto Kopi SIM lama dan SIM asli,

3. 3. Bukti Cek Kesehatan.

Baca juga: Kronologi Pengendara Motor Tewas di Jalan Ciater Raya Kota Tangsel

Setiap orang yang mengemudikan kendaraan dijalan raya wajib mengantongi Surat Izin Mengemudi sesuai dengan jenis kendaraan yang dikemudikan.

Ketentuan berlaku untuk pengendara yang tidak memiliki SIM diatur dalam Pasal 281.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved