Berita Jakarta

Aplikasi JAKI Raih Penghargaan Digital Innovation Award 2022 kategori Disaster Risk Reduction. 

Pemprov DKI kembali meraih penghargaan atas inovasi aplikasi JAKI yang dikembangkan BLUD Jakarta Smart City di bawah Dinas Kominfo DKI Jakarta.

PPID DKI Jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mewakili Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menerima langsung penghargaan DIA 2022 untuk aplikasi JAKI, di Convention Hall Inews Center, Jakarta Pusat, Kamis (31/3) lalu. 

TRIBUNTANGERANG.COM, GAMBIR -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mewakili Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menerima langsung penghargaan Digital Innovation Award (DIA) 2022 untuk aplikasi Jakarta Kini (JAKI).

Diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali meraih penghargaan atas inovasi aplikasi JAKI yang dikembangkan BLUD Jakarta Smart City di bawah Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik DKI Jakarta.

Ariza menyampaikan apresiasi atas capaian prestasi pengembangan JAKI sebagai aplikasi unggulan milik Pemprov DKI Jakarta

"Alhamdulillah, saya atas nama Pemprov DKI Jakarta, menerima penghargaan atas pengembangan aplikasi unggulan Jakarta Smart City, yaitu Jakarta Kini (JAKI) dalam ajang Digital Innovation Award (DIA) 2022," ucap Ariza melalui PPID DKI Jakarta yang dikutip, Sabtu (2/4/2022).

Orang nomor dua di DKI ini mengungkapkan bahwa aplikasi kebanggaan warga Jakarta tersebut mendapat penghargaan pada kategori Digital Innovation for Disaster Risk Reduction. 

Penghargaan DIA 2022 merupakan apresiasi terhadap pengembangan dan penciptaan inovasi berbasis digital.

Penilaian dalam penghargaan itu didasari empat kriteria, yaitu orisinalitas, ide inovasi, dampak inovasi, dan inovasi. 

"JAKI merupakan pusat informasi dan layanan masyarakat resmi dari Pemprov DKI Jakarta. Berbagai informasi yang diperlukan sehari-hari oleh masyarakat tersedia, termasuk soal risiko kebencanaan. Salah satu fitur JAKI adalah Jakarta Tanggap Covid-19 yang menyediakan segala informasi yang berhubungan dengan penanganan Covid-19," tambah dia.

Selain itu, dalam aplikasi tersebut juga terdapat info cuaca, JakLapor, JakWarta, JakPangan, JakSurvei, 
JakRespons, JakPenda, JakPantau, dan lain-lain. 

Ariza berujar semua informasi pada fitur-fitur JAKI disajikan secara update sesuai kebutuhan sehari-hari masyarakat Jakarta. 

Berbagai layanan digital dan informasi resmi dari Pemprov DKI Jakarta telah terintegrasi di JAKI, sehingga warga Jakarta cukup mengunduh satu aplikasi. 

"JAKI menyediakan fitur-fitur yang merefleksikan citizen-design services dengan memadukan fitur layanan yang dibuat oleh pemerintah maupun masyarakat, seperti perusahaan rintisan (start-up)," jelas dia.

Adapun penghargaaan tersebut diraih dalam ajang Digital Innovation Award (DIA) Tahun 2022 yang diinisiasi oleh MNC Portal Indonesia. (m27)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved