Tangerang Raya

Ahmed Zaki Iskandar Berharap Warga Isi Momen Ramadhan dengan Memperdalam Ilmu Alquran

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyambut baik kegiatan Ta’mir Ramadan yang diselenggarakan oleh MUI Kecamatan Cikupa.

Istimewa
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menghadiri acara Ta'mir Ramadhan di Masjid Jami Baitul Amin Desa Pasir Gadung Kecamatan Cikupa. 

TRIBUNTANGERANG.COM, CIKUPA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang menggelar Ta’mir Ramadan.

Kegiatan itu dilaksanakan di Masjid Jami Baitul Amin Desa Pasir Gadung Kecamatan Cikupa.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyambut baik kegiatan Ta’mir Ramadan yang diselenggarakan oleh MUI Kecamatan Cikupa.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih menggalakkan kegiatan yang bermanfaat seperti tadarus Alquran, salat tarawih dan kegiatan positif lainnya saat Bulan Suci Ramadhan.

”Saya menyarankan hendaknya Bulan Suci Ramadhan, bulan yang penuh berkah harus dibarengi dengan kegiatan ibadah yang lain seperti tadarus Alquran, salat tarawih, juga memperdalam ilmu Alquran,” ucap Ahmed Zaki Iskandar.

Baca juga: Pelajar Bawa Senjata Tajam Diamankan di Pondok Aren saat Sahur Ramadhan Pertama

Baca juga: Street Race BSD Siap Digelar saat Ngabuburit Ramadhan di Jalan Gipti Baru Pagedangan

Menurutnya, momen Ramadhan sudah selayaknya membuat muslim senantiasa bersyukur dan bergembira karena bisa dipertemukan kembali dengan Ramadhan.

Ekspresi rasa syukur dan gembira tersebut tentu harus diisi dengan memperbanyak ibadah serta meningkatkan kualitas ibadah agar menjadi lebih baik lagi.

Dia berharap, kegiatan Ramadhan sebagai momen untuk makin mempererat ukhuwah Islamiyah di antara sesama kaum muslimin dan masyarakat di Kabupaten Tangerang.

"Utamanya yang berada di wilayah Kecamatan Cikupa," katanya.

Baca juga: 35 Titik Pos Pantau dan Ratusan Personel Disiapkan untuk Pengamanan selama Ramadhan

Baca juga: Tips Praktis Aman Puasa Selama Ramadhan, Tubuh Tetap Berenergi dan Sehat

Sementara itu, Ketua MUI Kecamatan Cikupa Yayan Mulyana menjelaskan bahwa Ta’mir Ramadan merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun.

Kegiatan itu sebagai wadah untuk mempertemukan ulama dan umaro, khususnya di Kecamatan Cikupa.

"Ta’mir Ramadhan sebagai wadah untuk mempersatukan antara Ulama dan Umaro di Kecamatan Cikupa, sekaligus juga silaturrahim antara tokoh-tokoh agama di Kecamatan Cikupa,” ungkap Yayan.

Yayan mengatakan, pelaksanaan Ta’mir Ramadhan diisi berbagai kegiatan di antaranya pengajian dan ceramah agama dengan beberapa narasumber.

Ta'mir Ramadhan dalam rangka menambah ilmu agama, sekaligus menyempurnakan ibadah puasa  Ramadhan. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved