Ramadhan

Terminal Poris Plawad Layani 400 Penumpang dalam Satu Hari, Tujuan Jawa Tengah dan Yogyakarta

Ratusan orang mudik Lebaran melalui Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, dua minggu menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Pemudik sedang menunggu bus di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, Senin (18/4/2022). Kebanyakan tujuan pemudik Jawa Tengah dan Yogyakarta. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Ratusan orang mudik Lebaran melalui Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, dua minggu menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Kepala Terminal Poris Plawad Alwien Athena Alwie mengatakan, sebanyak 300-400 penumpang melakukan pemberangkatan melalui Terminal Poris Plawad.

Namun, kata Alwien Athena Alwie, jika dibandingkan sebelum Ramadhan, ratusan penumpang itu masih terhitung normal.

"Belum terlihat perbedaan atau lonjakan penumpang antara hari biasa sama periode libur Lebaran 2022 sekarang ini," ujarnya

Alwien menerangkan, jumlah bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang melakukan pemberangkatan dari Terminal Poris Plawad berjumlah 130 hingga 150 bus per hari.

Dari jumlah tersebut, belum terdapat bus tambahan yang diberangkatkan oleh perusahaan otobus (PO) tertentu, menjelang arus mudik Lebaran tahun 2022.

Baca juga: Dishub DKI Jakarta Gelar Mudik Gratis, Laman Mudik Gratis Diakses 4,8 juta Orang

Baca juga: Kota Tangerang Gencarkan Vaksinasi Booster Jelang Mudik Lebaran

"Kalau jumlah pemberangkatan penumpang masih normal, secara tidak langsung, jumlah bus yang berangkat juga masih normal." 

"Bus yang berangkat dari terminal ini masih berada pada jumlah 130 sampai 150 bus per harinya, dan juga belum ada bus tambahan yang diberangkatkan oleh PO yang ada di terminal ini," ujarnya.

Namun demikian, sejak pekan kedua Bulan Suci Ramadhan, kata Alwien, ada perubahan jumlah tujuan penumpang bus di Terminal Poris Plawad.

Penumpang melalui Terminal Poris Plawad mayoritas menuju daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

"Biasanya sih penumpang yang ke Sumatera itu ramai, tapi sekarang mayoritas semua ke daerah Jawa, yang mulai banyak itu ke daerah Jawa Tengah," ucapnya.

"Tapi kita belum bisa mengatakan kalau mereka ingin mudik, mungkin saja karena sudah masuk libur panjang mereka mulai berangkat lebih dulu," kata Alwien Athena Alwie

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved