Pilkada

Ahmad Riza Patria : Gerindra Tunggu Keputusan Prabowo soal Calon Gubernur DKI Jakarta 2024

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta masih menunggu kepastian dari DPP soal figur calon Gubernur DKI Jakarta tahun 2024.

Tribun Tangerang/Fitriyandi Al Fajri
Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat di Hotel Grand Cempaka, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (27/4/2022) malam. Dia akan mendukung putusan partai dalam menentukan calon gubernur DKI Jakarta. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA  - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta masih menunggu kepastian dari DPP soal figur calon Gubernur DKI Jakarta tahun 2024.

Sebelum menentukan  calon gubernur DKI Jakarta, DPP Gerindra akan menyerap aspirasi dari berbagai elemen, mulai dari tokoh masyarakat, alim ulama dan sebagainya.

“Untuk calon Pilkada DKI nanti diserahkan kepada DPP. Nanti DPP punya mekanisme sendiri," kata kata  Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Dia mengatakannya di Hotel Grand Cempaka, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (27/4/2022) malam.

Menurutnya, DPD Gerindra Jakarta akan mendengarkan pendapat dari internal partai, alim ulama dan tokoh-tokoh lebih dulu.

Ahmadi Riza Patria yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, hasil diskusi itu nantinya akan diserahkan kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Baca juga: Politisi Gerindra Mohamad Taufik Dikabarkan Bakal Gabung ke PKB

Baca juga: Rani Mauliani Dipastikan Gantikan Taufik jadi Wakil Ketua DPRD DKI, Ariza: Gerindra Tak Ada Konflik

Dia berjanji, Gerindra DKI akan mendukung dan menyukseskan figur yang dipilih DPP untuk menjadi calon Gubernur DKI Jakarta pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

“Tentu bagi Partai Gerindra kami ingin Pilkada juga memenangkan siapa pun yang diusung."

"Tahun 2012 kami mengusung Pak Jokowi-Ahok itu menang, tahun 2017 mengusung Pak Anies-Sandiaga menang juga."

“Jadi, siapa pun yang didukung oleh pimpinan, Bapak Prabowo, Bapak Dasco (Ketua Harian DPP Gerindra) dan Pak Muzani (Sekjen Gerindra) serta pimpinan lainnya, kami akan sukseskan siapa pun orangnya ya,” katanya.

Partai Gerindra, kata dia, akan membuka penjaringan calon kepala daerah dan anggota legislatif.

Pihaknya memberikan kesempatan luas bagi seluruh kader untuk diusung menjadi kepala daerah dan anggota DPRD DKI Jakarta.

Termasuk, kata Ariza, kemungkinan namanya dicalonkan dalam bursa Cagub DKI Jakarta dari Gerindra. Ariza berujar, aspirasi para kader seperti itu boleh saja disampaikan dan Gerindra tentu menghargainya.

“Tapi prinsipnya kalau kami laksanakan tugas saya dulu sebagai Wagub hingga Oktober 2022 dengan sebaik-baiknya. Selebihnya kami serahkan kepada DPP untuk merumuskan calonnya,” ucap Ahmad Riza Patria.

 

 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved