Berita Jakarta

Rani Mauliani Dipastikan Gantikan Taufik jadi Wakil Ketua DPRD DKI, Ariza: Gerindra Tak Ada Konflik

Rani Mauliani dipastikan bakal menggantikan posisi Mohamad Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Kompas.com/Ryana Aryadita Umasugi
Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani dipastikan bakal menggantikan posisi Mohamad Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Foto dok: Rani Mauliani (tengah) saat mengunjungi lokasi banjir di Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (7/1/2020) 

TRIBUNTANGERANG.COM, GAMBIR -- Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani dipastikan bakal menggantikan posisi Mohamad Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI pada Jumat (1/4/2022).

“Insya Allah digantikan Ibu Rani, nanti disampaikan secara resmi,” ujar Ariza yang juga menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Dalam kesempatan itu, Ariza memastikan pencopotan Taufik bukan karena adanya konflik di tubuh Gerindra.

Termasuk soal kasus pembelian lahan Munjul, Cipayung, Jakarta Utara yang melibatkan mantan Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya Yoory Corneles Pinontoan sebagai tersangka korupsi di KPK.

“Nggak ada konflik, Partai Gerindra tidak pernah ada konflik internal ya,” imbuhnya.

Menurutnya, penggantian Taufik dengan Rani merupakan hal biasa di sebuah partai politik.

Apalagi Taufik sudah 13 tahun di Gerindra DKI Jakarta hingga membawa kejayaan bagi partai besutan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto tersebut.

“Pak Taufik memang sudah 13 tahun ya di Partai Gerindra di DKI, termasuk yang terlama dan luar biasa beliau memimpin DKI Jakarta, dengan kontribusi pengabdiannya pada partai dan membawa partai Gerindra,” katanya.

Seperti diketahui, Mohamad Taufik telah menjadi Ketua Dewan Pembina DPD Partai Gerindra DKI Jakarta sejak Oktober 2020 lalu.

Sebelumnya, Taufik mengemban amanah sebagai Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, dan kini jabatan itu dipegang Ahmad Riza Patria yang juga menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Di bawah komandonya, Taufik mampu membawa kemenangan bagi Gerindra di Jakarta.

Pada ajang Pilkada DKI Jakarta tahun 2012, Partai Gerindra dan PDI Perjuangan mampu memenangkan Pilkada, sehingga pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Kemudian pada Pilkada DKI 2017 lalu, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang diusung Gerindra dan PKS memenangkan Pilkada.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved