Arus Mudik 2022

Belum Sempat Mudik, PT KAI Sediakan Ribuan Tiket Untuk 4-7 Mei 2022 dari Gambir dan Pasar Senen

Tiket kereta api yang disiapkan oleh DAOP 1 yaitu sebanyak 17.200 dari Stasiun Gambir dan sebanyak 20.500 dari Pasar Senen untuk tanggal 4-7 Mei 2022

Tribun Tangerang/Leonardus Wical Zelena Arga
suasana Stasiun Gambir 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Eva Chairunisa menyebut pihaknya menambah tiket perjalanan kepada calon penumpang yang akan melakukan mudik di masa lebaran untuk membeli tiket pasca lebaran di tanggal 4-7 Mei 2022 mendatang.

Adapun total keseluruhan  kapasitas dari tiket kereta api yang disiapkan oleh DAOP 1 yaitu sebanyak 17.200 dari Stasiun Gambir dan sebanyak 20.500 Pasar Senen.

"Bagi masyarakat yang akan mudik dan belum mendapatkan tiket atau baru akan melakukan pemesanan, tenang ada tiket setelah lebaran dapat dilakukan pada tanggal sama yaitu di antara tanggal 4 Mei sampai dengan tanggal 7 Mei 2022," ucap Eva Chairunissa kepada wartawan, Rabu (4/5/2022).

Ia juga menuturkan untuk tiket pada tanggal tersebut masih cukup tersedia meskipun jumlah pemesanan terus meningkat dengan rata-rata jumlah tempat duduk yang telah dipesan sekitar 40 -75 persen berdasarkan data per hari ini.

Baca juga: Lalu Lintas di Puncak Padat, Polres Bogor Kembali Berlakukan Sistem One Way, Ganjil Genap Ditiadakan

"Meskipun memang untuk pemesanannya mulai menaik setiap harinya. Sudah mulai banyak yang melakukan pemesanan sehingga kami menyarankan jika ingin membeli tiket mudik lebaran mungkin untuk dapat melakukan pengecekan tiket ataupun ketersediaan jadwalnya," paparnya.

Dengan demikian, KAI mengimbau kepada seluruh yang akan membeli tiket menggunakan jasa kereta api mohon untuk perhatikan kembali peraturan-peraturan ataupun persyaratan yang harus diikuti pada saat akan menggunakan kereta api paketannya.

"Hari kedua lebaran, volume keberangkatan penumpang masih cukup tinggi dan kami  memastikan seluruh pengguna jasa yang berangkat ini memenuhi persyaratan kesehatan sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan," ungkap Eva.

Baca juga: Meski Sedang Direvitalisasi, TMII Masih Jadi Favorit Warga Berwisata Saat Libur Lebaran

Eva meminta bagi pemudik untuk memperhatikan kembali persyaratan-persyaratan yang mungkin harus dipenuhi.

"Seperti misalnya berkas antigen jika baru divaksin dua kali untuk mereka yang berumur diatas 18 tahun kemudian juga atau misalnya bagi yang baru dikasih vaksin satu  kali ya ini harus tidak boleh antigen," tutur dia. (m27)
 
 
 
 


Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved