Idul Fitri

36 Kereta Api dengan 10.100 Penumpang Diberangkatkan dari Stasiun Gambir Hari Ini

Sebanyak 10.100 penumpang di berangkatkan melalui Stasiun Gambir Jakarta, Kamis (5/5/2022).

Daop I KAI
Bagi penumpang kereta api jarak jauh (KAJJ), diharapkan memperhatikan kembali aturan barang bawaan sebelum berangkat menggunakan KAJJ. Khususnya kepada calon penumpang yang akan berangkat dari Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bekasi, Cikampek dan Karawang. 

 TRIBUNTANGERANG.COM GAMBIR -- Sebanyak 10.100 penumpang di berangkatkan melalui Stasiun Gambir Jakarta, Kamis (5/5/2022).

"Adapun Volume penumpang berangkat sebanyak 10.100 atau 58 persen dari total tempat duduk yang tersedia sebanyak 17.600," ucap Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Eva Chairunisa, Kamis (5/5/2022).

Eva juga menyebut terdapat 36 KA beroperasi, dari jumlah tersebut 8 diantaranya merupakan KA tambahan.

Pihaknya mengimbau kepada calon penumpang yang ingin mudik dan baru akan memesan tiket agar dapat memilih tanggal alternatif yang masih berdekatan dengan momen Lebaran seperti tanggal 5-7 Mei 2022.

Baca juga: Belum Sempat Mudik, PT KAI Sediakan Ribuan Tiket Untuk 4-7 Mei 2022 dari Gambir dan Pasar Senen

"Tiket pada tanggal tersebut masih cukup tersedia meskipun jumlah pemesanannya terus meningkat," jelas dia.

Bagi calon pengguna yang masih akan mudik pasca lebaran dan baru akan memesan tiket dapat melakukan pengecekan ketersediaan jadwal dan bertransaksi melalui aplikasi KAI Access.

Sementara untuk kedatangan penumpang dari daerah lain tujuan Daop 1 Jakarta saat ini sudah mulai terdapat peningkatan, secara total untuk hari ini terdapat sekitar 38.400 penumpang yang akan turun di Stasiun Gambir, Pasar Senen, Jatinegara, Bekasi, Cikarang, Karawang dan Cikampek. (m27)

 
 
 
 


 
 
 
 
 
 

 
 
 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved