Kebakaran Pasar Ciputat

Kebakaran Pasar Ciputat, Api Hanguskan 150 Kios dan Empat Rumah Warga

Empat rumah warga turut diamuk api dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan ratusan kios di Pasar Ciputat, Tangsel, Rabu (11/5/2022) sore

Penulis: Rizki Amana | Editor: Ign Prayoga
Istimewa
Tangkapan layar video warga saat api membakar hangus lapak dan rumah warga di Pasar Ciputat, Kota Tangsel pada Rabu (11/5/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, CIPUTAT -- Empat rumah warga turut terbakar dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan ratusan kios di Pasar Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (11/5/2022) sore.

Hal ini dikatakan Camat Ciputat, Bachtiar yang meninjau pasar yang terbakar. "Total ada 4 rumah warga terbakar," ungkapnya.

Bachtiar mengatakan, material lapak yang mudah terbakar membuat api cepat membesar hingga merembet ke rumah warga di sekitar pasar. "Sekitar 150-an los atau lapak yang terbakar," katanya.

Komandan Peleton Grup B Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, Nurudin juga mengatakan, ratusan lapak pedagang hangus dilahap si jago merah.

Baca juga: Sekda Banten Al Muktabar Dilantik Jadi Pj Gubernur Banten Kamis Siang


Nurudin menuturkan, dalam proses pemadaman tersebut pihaknya mendapat bantuan dari regu pemadam kebakaran DKI Jakarta dan Kota Depok.

Baca juga: Andri S Permana Anggap Perencanaan Penanganan Banjir Buruk di Kota Tangerang

Total 19 mobil pemadam dikerahkan ke lokasi. "Ada 13 unit dari Tangsel, bantuan 5 unit dari DKI Jakarta, dan 1 unit dari Depok. Total ada 19 unit pemadam," ujar Nurudin.

Api berangsur-angsur dapat dikendalikan. Sedangkan di Jalan Ki Hajar Dewantara, maupun Jalan Ir H Juanda terjadi kemacetan karena banyak warga yang berkerumun untuk melihat lokasi kebakaran. (riz)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved