Uber Cup 2022

Uber Cup 2022, Tim Bulu Tangkis Indonesia Kalah 1-4 Lawan Jepang

Uber Cup 2022, Tim Bulu Tangkis Indonesia Kalah 1-4 Lawan Jepang, Indonesia menjadi runner up dan Jepang tampil sebagai juara grup

Penulis: Gheovano Alfiq | Editor: Lilis Setyaningsih
Tribun Tangerang/Gheovano Alfiq
Pasangan Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro melawan Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto di laga Uber Cup 2022 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Tim putri bulutangkis Indonesia kalah 1-4 melawan Jepang pada pertandingan terakhir penyisihan Grup A Uber Cup 2022, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022).

Dengan hasil tersebut, Indonesia menjadi runner up dan Jepang tampil sebagai juara grup. 

Partai pertama, Bilqis Prasista menyumbang satu poin untuk Indonesia dengan mengalahkan Akane Yamaguchi.

Saya tadi main tanpa beban. Saya yakin saja, di pertandingan tidak ada yang tak mungkin. Orangtua juga berpesan kalau ketemu siapa saja, jangan takut dan selalu yakin. Sebab tidak ada yang tak mungkin selagi berusaha dan yakin bisa," ujar Balqis.

Baca juga: Tidak Lolos Pelatnas, Agung Akhdani Kubur Mimpi Jadi Atlet Pebulu Tangkis, Pilih Jadi Penyanyi

Di partai kedua, ganda putri Melani Mamahit/Tryola Nadia sempat memenangkan gim kedua sebelum akhirnya kalah dari pasangan Chiharu Shida/Nami Matsuyama, skor 16-21, 21-18, dan 15-21. 

"Tadi kami tampil tanpa beban saja. Tidak memikirkan soal harus menang atau bagaimana. Kita cuma ingin main baik dan bisa mengeluarkan hasil terbaik. Lawan memang pasangan kelas dunia, bisa nencuri satu gim pun sudah menyenangkan," ucap Melani. 

Selanjutnya Indonesia tertinggal 1-2 setelah Tasya Farahnailah mendapat tekanan saat mengeluarkan permainan terbaiknya melawan Sayaka Takahashi, skor 9-21, 5-21. 

"Saya tidak bisa cepat beradaptasi. Ini penampilan pertama saya. Lawan juga bagus dan cepat sekali permainannya. Hal yang disesali, permainan saya tidak keluar sama sekali," ujar Tasya. 

Baca juga: Tim Bulu Tangkis Indonesia Mundur dari Polish Open International Challenge 2022, ini Penyebabnya

Lalu, kekalahan Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro melawan Yuki Fukushima/Mayu Matsumoto, skor 14-21, 15-21 menyebabkan Indonesia tertinggal 1-3 dari Jepang.

"Tadi karena baru pertama main, adaptasi dengan lapangan masih kurang. Masih mencari taktik yang sesuai. Apalagi, saya juga baru main lagi bersama Lanny. Sementara lawan adalah pasangan lama," ucap Jesita. 

Di partai terakhir, Siti Sarah Azzahra belum berhasil memberi angka untuk Indonesia, meski tampil lebih baik di gim kedua melawan Riko Gunji, skor 12-21, 22-24. 

"Saya susah beradaptasi, apalagi ini pertandingan pertama saya. Di gim kedua, memang lebih baik," ujar Siti Sarah. (M40)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved