Kecelakaan Lalu Lintas

Korban Tewas Kecelakaan Bus di Tol Sumo Bertambah Dua, Total Jadi 15 Jiwa

Kecelakaan maut menimpa bus pariwisata Ardiansyah di jalan tol Surabaya-Mojokerto, Senin (16/5/2022) pagi. Kecelakaan ini merenggut 15 korban jiwa

Penulis: Ign Prayoga | Editor: Ign Prayoga
Dok PJR Polda Jatim
Bus pariwisata Pesona Jaya "Titipan Illahi" melintas pelan di lokasi kecelakaan bus pariwisata Ardiansyah yang menewaskan 15 orang, Senin (16/5/2022) pagi. 

TRIBUNTANGERANG.COM, SURABAYA -- Kecelakaan maut menimpa bus pariwisata Ardiansyah di ruas jalan tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) Km 712, Senin (16/5/2022) pagi.

Data terakhir, korban tewas akibat kecelakaan ini mencapai 15 jiwa.

Tambahan data dua korban meninggal berasal dari RSUD RA Basoeni, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, dan dari RS Ciko, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo.

"Ada tambahan dua meninggal satu anak-anak di RSUD Basoeni dan satu Mr X (identitas belum diketahui) di RS Ciko," ujar Kasi Pelayanan PMI Kabupaten Mojokerto, Didik Soedarsono saat ditemui di kamar jenazah RSUD Wahidin Sudiro Husodo, Senin siang.

Baca juga: Detik-detik Mobil Elf Ngebut dan Oleng hingga Menewaskan 7 Orang di Karawang

Sedangkan 19 korban luka-luka dirawat di beberapa rumah sakit di Mojokerto.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto mengungkap, penyebab kecelakaan tunggal bus Ardiansyah nopol S 7322 UW adalah kesalahan manusia (human error).

Kecelakaan terjadi ketika bus dikemudikan oleh Ade Firmansyah, kernet sekaligus sopir cadangan. Diduga Ade Firmansyah dalam keadaan lelah atau mengantuk.

"Data lapangan yang kami dapatkan, penyebab kecelakaan adalah human error. Sopir cadangan ini kelelahan atau kemungkinan juga mengantuk," ujar Dirmanto di Mapolda Jatim, Senin (16/5/2022).

Baca juga: Polres Tangerang Kota Lakukan Pengamanan di Tiga Vihara, Libatkan Tim Jibom dan Brimob

Di Km 712,2 arah Surabaya, bus oleng atau tidak stabil hingga menabrak tiang papan reklame di sisi kiri jalan.

Halaman
123
Sumber: Surya
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved