Pendidikan

18 Mahasiswa UMN Lolos Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Belajar di Luar Negeri 1 Semester

Sebanyak 18 mahasiswa UMN dari berbagai jurusan dinyatakan lolos seleksi program Indonesia International Student Mobility Award (IISMA).

Penulis: Rizki Amana | Editor: Intan Ungaling Dian
Istimewa/Dok Humas UMN
Ilustrasi Wisuda ke-XXI Universitas Multimedia Nusantara (UMN) digelar secara daring. Sebanyak 18 mahasiswa UMN lolos program IISMA. Mereka berhak belajar di kampus mitra di luar negeri selama satu semester atas biaya pemerintah Indonesia. 

TRIBUNTANGERANG.COM, Kelapa Dua - Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dari berbagai jurusan dinyatakan lolos seleksi program Indonesia International Student Mobility Award (IISMA).

Rektor UMN Ninok Leksono mengatakan, belasan mahasiswanya itu lolos IISMA dianggapnya sebagai lompatan besar jika dibandingkan pada pencapaian tahun lalu. 

Pasalnya, kata Ninok Leksono, pada tahun 2021 lalu hanya dua mahasiswa UMN yang lolos program IISMA.

Ninok Leksono menuturkan, IISMA merupakan program beasiswa pemerintah Indonesia di bawah Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Menurutnya, program tersebut mendanai mahasiswa untuk belajar di luar negeri. 

Mahasiswa program strata1 yang terpilih dapat menghabiskan satu semester di luar negeri di universitas mitra untuk belajar, merasakan budaya negara, dan meningkatkan keterampilan.

Baca juga: Bersiap Gelar Perkuliahan Tatap Muka, Ini Cara UMN Jadikan Kampus yang Aman dan Nyaman

"UMN secara aktif berpartisipasi dalam program IISMA sejak tahun lalu," kata Ninok Leksono seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (19/5/2022).

"Adanya peningkatan jumlah mahasiswa UMN yang diterima dalam IISMA dari 2 menjadi 18 sangat membesarkan hati, karena menjadi bukti adanya peningkatan kompetensi mahasiswa," ujarnya.

Sementara itu, Ketua IISMA, Rahmat Sriwijaya mengapresiasi 18 mahasiswa UMN yang lolos dalam program tersebut. 

Pada tahun 2022,  program tersebut mencatat 7.501 pendaftar dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. 

"Universitas Multimedia luar biasa. Kerja keras seluruh tim mempersiapkan program IISMA yang didukung oleh civitas akademika dan staf UMN membuahkan prestasi yang membanggakan," kata Rahmat Sriwijaya.

 

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved