Berita Tangerang Raya

Pemkab Tangerang Gelontorkan Rp.75,5 Miliar untuk Perbaikan 42 Titik Jalan dan Saluran

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akan merealisasikan pembangunan jalan dan konstruksi sumber daya air di 42 titik.

Tribun Tangerang/Andika Panduwinata
Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah Effendi mengatakan pembangunan jalan Pemkab Tangerang akan melakukan pembangunan di 27 ruas jalan, dengan panjang mencapai 8,5 km. 

TRIBUNTANGERANG.COM,TIGARAKSA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akan merealisasikan pembangunan jalan dan konstruksi sumber daya air di 42 titik yang tersebar di beberapa Kecamatan Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah Effendi mengatakan pembangunan jalan Pemkab Tangerang akan melakukan pembangunan di 27 ruas jalan, dengan panjang mencapai 8,5 km.

Sedangkan untuk pembangunan konstruksi sumber daya air, Pemkab Tangerang akan melakukan pembangunan di 15 titik dengan panjang penanganan mencapai 8,3 km.

"Total anggaran keseluruhan untuk pelaksanaan fisik adalah Rp. 75,5 miliar untuk 42 jenis kegiatan pembangunan. Baik pembangunan peningkatan jalan dan juga pembangunan konstruksi sumber daya air," kata Iwan dalam keterangannya kepada Warta Kota, Jumat (27/5/2022).

Baca juga: Aplikasi Pinjol Gunakan Modus Baru, Jadikan Rumah Sebagai Kantor Agar Tak Mudah Dilacak Polisi

Iwan juga menjelaskan untuk saat ini proses pembangunan tersebut sedang dalam tahap tender melalui LPSE.

Ia menyebut untuk perkiraan pelaksanaan konstruksi dapat bisa terlaksana kurang lebih pada 16 Juni 2022 sampai dengan Oktober tahun 2022. 

Dirinya juga akan terus selalu memantau pembangunan, pemeliharaan, dan perbaikan pedestrian agar pelaksanaannya sesuai target dan tepat sasaran seperti yang diharapkan masyarakat.

"Untuk kegiatan yang belum dilaksanakan, atas usulan masyarakat terhadap kondisi jalan di Kabupaten Tangerang, kami akan terus berupaya. Salah satunya adalah akan dilakukan upaya penanganan di APBD Perubahan atau APBD Tahun Anggaran 2023," ujar Iwan.

Baca juga: Stok Minyak Goreng di Kota Tangerang Kembali Tersedia tapi Harga Masih Mahal

Sebelumnya, untuk kegiatan fisik konstruksi Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air T.A 2022 memang mengalami penundaan proses tender.

Hal tersebut dikarenakan adanya kebijakan pemerintah perihal kenaikan harga BBM yang berpengaruh pada harga bahan dasar material, dan juga penyesuaian nilai PPN 11 persen yang berakibat pada penyusunan ulang atau perubahan Rencana Anggaran Biaya kegiatan.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved