Peristiwa

Enam Orang Diperiksa Kepolisian Terkait Kasus Pembuangan Bayi di Sungai Cisadane

Satreskrim Polresta Bogor Kota memeriksa 6 orang terkait kasus pembuangan bayi di sungai Cisadane pada Sabtu (28/5/2022).

Penulis: Cahya Nugraha | Editor: Lilis Setyaningsih
Tribun Tangerang/Cahya Nugraha
Mayat bayi ditemukan di tepian sungai Cisadane tepatnya di RT 05/06 Kel Paledang, Kec Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat pada Selasa (24/5/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, BOGOR - Satreskrim Polresta Bogor Kota memeriksa 6 orang terkait kasus pembuangan bayi di sungai Cisadane pada Sabtu (28/5/2022).

"Kami sudah lakukan pemeriksaan terhadap 6 orang, dimulai dari orang yang pertama menemukan, kemudian orang yang pertama melihat bayi itu," ucap Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Dhoni Erwanto.

Dhoni menuturkan bahwa saat ini belum bisa memastikan bahwa bayi tersebut dibuang di lokasi penemuan atau bayi tersebut terbawa arus sungai yang kemudia ditemukan di Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

"Kami masih mendalami ini semua apakah dibuang di TKP atau terbawa arus sehingga tersangkut di lokasi penemuan," ucap Dhoni.

Baca juga: Bayi Harus Banyak Tidur, ini Waktu yang Dibutuhkan Bayi untuk Tidur Agar Tumbuh Kembang Optimal

Diberitakan sebelumnya,  bayi ditemukan di tepian sungai Cisadane tepatnya di RT 05/06 Kel Paledang, Kec Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat pada Selasa (24/5/2022).

Menurut saksi, Agus Hermawan mayat bayi pertama kali ditemukan oleh pemulung yang sedang mencari sampah di sekitar sungai sekitar pukul 07.00 WIB.

Menerima laporan tersebut selanjutnya, Polresta Bogor Kota mendatangi lokasi kejadian perkara untuk melakukan olah TKP.

Diperkirakan bayi tersebut berusia 6-7 bulan, kemudian bayi tersebut dibawa ke RSUD Kota Bogor dan diserahkan kepada forensik RSUD Kota Bogor.

Baca juga: Ibu Asal Palembang Melahirkan Bayi Laki-laki di Atas Kapal, Diberi Nama Trimas Kayana

Kapolsek Bogor Tengah Kompol Dede Kasmadi menuturkan, saat ini pihaknya masih melakukan proses penyelidikan lebih lanjut terkait temuan tersebut.

"Adapun mayat  bayi ini diduga berusia 6-7 bulan," ucap Dede

Untuk saat ini kasus dalam proses penyelidikan Reskrim Polres Bogor Tengah dan Sat Reskrim Polresta Bogor Kota. (M33)

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved