Jakarta Fair

Jamin Keamanan Jakarta Fair 2022, Polda Metro Jaya Terjunkan 150 Personel per Hari

Polda Metro Jaya bakal memberikan pengamanan di Jakarta Fair 2022 dan setiap hari menerjunkan 150 personel di lokasi Jakarta fair 2022.

Penulis: Miftahul Munir | Editor: Ign Prayoga
Tribun Tangerang/Desy Selviany
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan 

TRIBUNTANGERANG.COM, SEMANGGI - Polda Metro Jaya bakal memberikan pengamanan di Jakarta Fair 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, selama acara tersebut berjalan selama kurang lebih sebulan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, setiap hari anggota Polda Metro Jaya yang diterjunkan ke lokasi sejumlah 150 personel.

"Nanti juga dibantu instansi terkait dari pemda misalnya satpol PP, dishub dan juga unsur TNI dilibatkan," katanya, Kamis (9/6/2022).

Zulpan melanjutkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan panitia penyelenggara acara Jakarta Fair 2022.

Baca juga: Anies Baswedan Buka Jakarta Fair 2022 Kamis Malam, Erick Thohir Dijadwalkan Hadir

Baca juga: Sebelum ke Jakarta Fair 2022 di JIExpok Kemayoran, Anda Harus Perhatikan Syarat Ini

Mereka diimbau agar menerapkan protokol kesehatan secara baik karena pemerintah masih menerapkan PPKM level satu di Bali dan pulau Jawa.

"Itu ke panitia nanti, kita kan menyarankan kepada panitia tentunya terkait dengan ini proses tetap diterapkan, pemerintah sudah menyatakan PPKM level 1," jelasnya.

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan ini menambahkan, dalam aturan PPKM level satu itu sudah ada aturan terkait jumlah pengunjung yang datang.

Diharapkan, panitia tetap megatur pengunjung dan memberikan imbauan-imbauan protokol kesehatan ke pengunjung.

"Memang pemerintah sudah melonggarkan penggunaan masker," tegas Zulpan.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya bakal memberikan pengamanan saat penyelenggaran pekan raya Jakarta (PRJ), Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat yang dimulai pada Kamis (9/6/2022) besok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan panitia penyelenggara.

Sebab, kegiatan tahunan itu bakal berlangsung selama satu bulan untuk merayakan hari jadi Kota Jakarta.

"Kemudian tentunya dari segi keamanan, kepolisian akan membantu untuk menjaga keamanan demi terselenggaranya acara tersebut secara sukses," katanya, Rabu (8/6/2022).

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved