Indonesia International Marathon

Pelari Asal Australia Senang Bisa Ikut Indonesia International Marathon di Bali

Indonesia International Marathon 2022 di Bali diikuti banyak pelari dari luar negeri. Indonesia International Marathon 2022 dilaksanakan Minggu (26/6)

Penulis: Ign Prayoga | Editor: Ign Prayoga
Tribunnews/Abdul Majid
Pelari asal Australia, Arran siap tampil pada ajang Indonesia International Marathon 2022 di Bali pada Minggu (26/6/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, BALI -- Ajang lari Indonesia International Marathon 2022 di Bali diikuti banyak pelari dari luar negeri.

Satu di antaranya adalah pelari asal Australia, Arran yang menilai Indonesia International Marathon 2022 sebagai ajang balap lari yang fantastis.

Saat ditemui Tribunnews.com, Sabtu (25/6/2022), Arran baru saja mengambil race pack collection di Grand Inna Bali Beach Hotel untuk tampil pada half marathon Indonesia International Marathon 2022.

Setelah mengambil Arran terlihat kebingungan mencari seseorang yang tahu teknis lomba hari Minggu (26/6/2022).

“Di mana pusat informasi, saya hanya mau tanya untuk besok apakah boleh sambil berlari tetap mendengarkan musik (headset),” tanya Arran kepada seorang petugas yang berjaga.

Setelah mendapatkan informasi yang ia mau, Arran turut menceritakan motivasi dirinya ikut Indonesia International Marathon.

“Saya pikir marathon ini sangat fantastis. Event yang bagus untuk Indonesia, dan banyak orang yang datang sama-sama ke sini untuk berlari,” kata Arran kepada Tribunnews, Sabtu (25/6/2022).

“Saya datang ke sini ya sekadar ikut berlomba saja karena sudah lama tidak ada kan. Kita tahu pandemi sudah menghentikan semuanya,” ujarnya.

Mengenai trek, Arran yang turun di half marathon menilai trek Indonesia International Marathon mempunyai karakter dan kesulitan tersendiri.

Hal itu tentunya akan jadi tantangan tersendiri bagi para pelari.

“Saya rasa trek di sini sangat bagus, saya sangat menyukai trek di sini. Pastinya trek ini juga akan jadi tantangan buat pelari-pelari top,” ujarnya.

Seperti diketahui, trek lari Indonesia International Marathon telah berstandar internasional.

Pelaksanaannya mengacu pada standard AIMS-World Athletics yang telah diimplementasikan pada maraton kelas dunia seperti The Abbot World Marathon Majors.

Bahkan sertifikasi Indonesia International Marathon sudah bisa untuk kualifikasi Boston Marathon dan race di sini juga bisa dipakai untuk Olimpiade.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved