Iduladha 2022

Jamaah Salat Iduladha di JIS Diminta Naik Transjakarta

Jamaah salat Iduladha 1443 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Minggu (10/7/2022) diminta naik Transjakarta.

TribunTangerang.com/Junianto Hamonangan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama sejumlah pejabat melaksanakan Salat Idulfitri di JIS, Jakarta Utara, Senin (2/5/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- Jamaah salat Iduladha 1443 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Minggu (10/7/2022) diminta naik Transjakarta.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan pribadi menuju ke sana, apalagi daya tampung parkir yang disediakan juga terbatas.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang ingin ikut salat Iduladha di JIS dapat menggunakan transportasi umum,” kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo pada Sabtu (9/7/2022).

Syafrin mengatakan, shuttle bus akan beroperasi mulai pukul 04.30 – 10.00 WIB.

Baca juga: Sebaiknya Jangan Makan Jeroan, Bagian Kaki Ternak Saat Wabah PMK, ini Alasannya

Baca juga: Mad Romli Bagikan 29 Ekor Sapi di Momen Iduladha, Tiap Kecamatan Dapat Satu Ekor

Penjemputan kepulangan jamaah dengan shuttle bus dilakukan melalui Zona Selatan JIS (pintu lima).

Untuk melayani jamaah salat Ied, Transjakarta mengoperasikan armada bus layanan reguler menuju JIS dari lokasi keberangkatan sejak pukul 05.00.

Di antaranya Transjakarta JIS 014 (Senen-JIS), Transjakarta JIS 003 (Harmoni-JIS), Non BRT 10 K (Tanjung Priok-Senen via Taman BMW) dan Jak 77 (Tanjung Priok-Jembatan Hitam).

Selain itu, Dishub DKI Jakarta juga akan menerapkan pembatasan lalu lintas umum menuju JIS pada pukul 04.30 - 10.00 WIB, Minggu (10/72022).

Baca juga: Pedagang Sapi Optimis Penjualan Hewan Kurban Kembali Meningkat Jelang Idul Adha

Baca juga: Fatwa MUI Seputar Sapi Terkena PMK Buat Minto Merasa Lega

Kendaraan yang boleh melintas adalah angkutan umum, jamaah salat Ied dan warga yang tinggal di sekitar area JIS. 

Penutupan akan ada di tiga titik lokasi, yaitu. Simpang perlintasan bidang kereta api (KA) di Jalan Sunter Permai Raya - Jalan RE.Martadinata; simpang Jalan Sunter Permai Raya - Jalan Bisma Raya dan simpang Jalan Danau Sunter Barat - Jalan Danau Sunter Utara.

Pemprov DKI mengimbau kepada masyarakat yang tidak memiliki kepentingan di kawasan sekitar JIS untuk dapat menghindari kawasan sekitar JIS pada saat pembatasan berlangsung. Namun, bagi masyarakat yang harus menjalankan aktivitasnya di sekitar JIS untuk dapat memilih jalan alternatif lain.

“Perkembangan informasi terkait pelaksanaan salat Iduladha di JIS dapat dipantau melalui kanal media sosial resmi Pemprov DKI Jakarta, seperti @dkijakarta, serta @jakinstadium,” ucapnya. (faf) 

 Lalin dan Parkir 

Pemerintah DKI Jakarta telah menyiapkan pengaturan lalu lintas dan kantong parkir di sekitar Jakarta International Stadium (JIS).

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved