Breaking News:

Pemilu

KPU Kabupaten Tangerang Gelar Program Goes to School untuk Data Pemilih Pemilu 2024

KPU Kabupaten Tangerang akan menggelar program Goes to School yang mendatangi sekolah untuk mendata calon peserta pemilih Pemilu Serentak 2024.

Tribun Tangerang/Andika Panduwinata
Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ali Zaenal menjelaskan bahwa ada berbagai inovasi dilakukan untuk menyambut pesta demokrasi tersebut. Salah satu inovasinya menggelar program Goes to School yang melakukan pendataan siswa sekolah sebagai calon peserta pemilih Pemilu Serentak 2024. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TIGARAKSA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang sedang mempersiapkan pemilihan umum (pemilu) serentak 2024.

KPU Kabupaten Tangerang membuat program terbaru pada tahun ini untuk menyambut Pemilu Serentak 2024 tersebut.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ali Zaenal menjelaskan bahwa ada berbagai inovasi dilakukan untuk menyambut pesta demokrasi tersebut.

"Satu di antaranya yakni program Goes to School," ujar Ali Zaenal kepada Tribunnews.com saat dijumpai di Kantor KPU Kabupaten Tangerang, Selasa (12/7/2022).

Dia menjelaskan, dalam program Goes to School itu ini pihaknya mendatangi sekolah-sekolah di Kabupaten Tangerang untuk melakukan proses pendataan.

"Ada yang sudah 17 tahun kami data sebagai pemilih di 2024 mendatang," ucapnya.

Menurutnya, dalam pendataan peserta pemilih Pemilu tingkat pelajar itu, KPU bekerja sama dengan pemerintah setempat yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tangerang.

"Dari Mei sampai Juni sudah ada 801 pemilih baru yang terdata dari Goes to School ini. Mereka yang terdata sudah melakukan perekaman e-KTP oleh Dinas Dukcapil," kata Ali Zaenal.

Baca juga: KPU Provinsi Banten Ajukan Anggaran Rp 573 Miliar untuk Penyelenggaraan Pemilu 2024

Baca juga: Pendataan Pemilih di Lapas pada Pemilu 2024 Gunakan Sistem Sidik Jari dan Retina Mata 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved