Piala AFF

Pelatih Timnas Vietnam U-19 Tak Peduli Pendukung Malaysia akan Hadir Lebih Banyak di AFF U-19 2022

Ia pun tak perduli dengan pendukung Malaysia yang diperkirakan akan hadir lebih banyak pada laga tersebut.

Tribun Tangerang/Alfarizy Fadhilah
Pelatih Timnas Malaysia U-19, Hassan Sazali (kiri) dan Pelatih Timnas Vietnam U-19, Dinh The Nam (kanan) saat konferensi pers di Hotel Century, Jakarta sebelum pertandingan semifinal kontra Malaysia, Selasa (12/7/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Vietnam U-19, Dinh The Nam mengaku hanya fokus terhadap partai semifinal di Piala AFF U-19 2022.

Ia pun tak perduli dengan pendukung Malaysia yang diperkirakan akan hadir lebih banyak pada laga tersebut.

Menurut Dinh, terpenting baginya ialah anak asuhnya dapat tampil maksimal ketika berhadapan dengan Negeri Jiran, Malaysia.

"Pertandingan besok sangat penting, kami tidak memikirkan fans yang akan datang, kami fokus dalam bertarung, mereka masih muda, pemain akan berusaha mengatur kepercayaan diri dan mental," ujar Dinh The Nam saat konferensi pers sehari jelang pertandingan kontra Malaysia U-19 di Hotel Century, Jakarta, Selasa (12/7/2022).

 

Baca juga: Michael Weiss Berharap Skuad Laos U-19 tampil Maksimal Hadapi Vietnam di Semifinal

Baca juga: Ketum PSSI Sebut Jika Shin Tae-yong Sempat Yakin Thailand dan Vietnam akan Fairplay

 

Dinh The Nam juga mewaspadai permainan yang akan ditampilkan oleh skuad Harimau Malaya di bawah kepemimpinan Hassan Sazali.

Menurut Dinh, Malaysia merupakan tim sepak bola dengan semangat yang tinggi, ditambah dengan pemainnya yang memiliki kecepatan.

"Kami segan dengan Malaysia, mereka punya semangat yang tinggi, lalu taktik dan penyerangannya juga baik," ujar Dinh. 

"Kami menghormati semua tim, saya pikir tim yang lolos ke semifinal merupakan tim yang telah berkompetisi dengan baik," lanjutnya. 

Pertandingan Vietnam U-19 melawan Malaysia U-19 akan tersaji pukul 15.30 WIB di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (13/7/2022).

 

Baca juga: PSSI Minta AFF Segera Proses Laporan Terkait Pertandingan Thailand Vs Vietnam

Baca juga: Ketum PSSI Beberkan Kondisi Mental Timnas Indonesia U-19 Pasca Terhenti di Piala AFF U-19 2022

 

Sekadar informasi, Vietnam U-19 berhasil menjadi pemuncak klasemen grup A. Vietnam mengoleksi 11 poin, sama dengan torehan poin Thailand dan Indonesia.

Kendati demikian, Vietnam diunggulkan oleh rekor pertemuan yang didapatkan saat laga kontra Thailand yang berakhir imbang 1-1.

 

 

Pencetak gol terbanyak oleh Vietnam U-19 dimiliki oleh Nguyen Quoc Viet yang telah mengoleksi empat gol.

Torehan gol pemain kelahiran 4 Mei 2003 itu, sama dengan pemain Timnas Indonesia U-19, Rabbani Tasnim Siddiq dan Hokky Caraka Bintang Brilliant. (m39)

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved