Piala AFF U19

Walaupun Tidak Maju ke Semifinal, Menpora Amali Minta Suporter Jadi Tuan Rumah yang Baik

Timnas sepakbola U-19 terhenti di penyisihan grup dan tidak  bisa melanjutkan ke Semifinal dengan cara yang menyesakkan.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Lilis Setyaningsih
Tribun Tangerang/Alfarizy Fadhilah
Pelatih Timnas Malaysia U-19, Hassan Sazali (kiri) dan Pelatih Timnas Vietnam U-19, Dinh The Nam (kanan) saat konferensi pers di Hotel Century, Jakarta sebelum pertandingan semifinal kontra Malaysia, Selasa (12/7/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA – Timnas sepakbola U-19 terhenti di penyisihan grup dan tidak  bisa melanjutkan ke Semifinal dengan cara yang menyesakkan.

Pasalnya, dari sisi produktivitas gol timnas lebih produktif dibandingkan Thailand dan Vietnam yang melaju ke semifinal dari grup A.

Kendati demikian, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengimbau kepada para suporter untuk tetap tenang dan tidak melakukan tindakan yang merugikan Indonesia sebagai tuan rumah jelang pertandingan semifinal Piala AFF U-19 nanti malam.

Menpora Amali memahami kekesalan para suporter lewat ulah permainan Thailand U-19 dengan Vietnam U-19 yang membuat Indonesia U-19 tersingkir.

Baca juga: Pelatih Timnas Vietnam U-19 Tak Peduli Pendukung Malaysia akan Hadir Lebih Banyak di AFF U-19 2022

Baca juga: Ketum PSSI Beberkan Kondisi Mental Timnas Indonesia U-19 Pasca Terhenti di Piala AFF U-19 2022

Tapi di balik itu semua, menurut Menpora ada hal yang lebih penting yakni menjaga nama baik Indonesia sebagai tuan rumah dan belum lagi tahun depan Indonesia akan menghelat Piala Dunia U-20.

“Ya sebagai tuan rumah yang baik kita nonton aja, besok itu (semifinal) laganya. Ya kita kecewa dengan hasil yang ada, tetapi sebagai tuan rumah kita ya sudah nonton saja,” kata Menpora Amali di Kemenpora, Senayan, Jakarta (12/7/2022).

“Apalagi kia juga mau jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Jadi kita tunjukkan jadi tuan rumah yang baik aja, apa yang sudah terjadi (gagal ke semifinal) ya sudah, karena regulasi yang disepakati kan itu, head to head itu, kalau mau dikoreksi ya setelahnya aja,” jelas Menpora.

Sore ini Timnas Vietnam U-19 akan menghadapi Malaysia U-19.

Malam harinya dilanjutkan pertandingan, Thailand U-19 vs Laos U-19.

Kedua pertandingan tersebut akan tersaji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (13/7/2022).

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved