Berita Tangerang Raya

Ahmed Zaki Iskandar Ingatkan Warga Tangerang untuk Imunisasikan Anak Balita 

Bupati Tangerang Ahmed Zaki mengingatkan seluruh masyarakat yang punya balita untuk lakukan imunisasi dasar lengkap di Posyandu atau Puskesmas

Tribun Tangerang/Andika Panduwinata
Peluncuran Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tingkat Kabupaten Tangerang di Kecamatan Kosambi, Senin (1/8/2022) 

TRIBUNTANGERANG.COM, KOSAMBI - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengingatkan seluruh masyarakat yang memiliki anak-anak balita untuk melakukan imunisasi dasar lengkap di Posyandu ataupun Puskesmas setempat.

Hal tersebut diungkapkan Zaki saat memimpin apel yang dirangkaikan dengan peluncuran Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tingkat Kabupaten Tangerang di Kecamatan Kosambi.

Menurutnya, ia hadir  selain untuk melihat secara langsung program-program pembangunan di Kecamatan Kosambi, juga dalam rangka meluncurkan Program BIAN atau Bulan Imunisasi Anak Nasional. 

"Alhamdulillah hari ini bertepatan dengan tanggal 1 Agustus 2022 apel di Kecamatan Kosambi sekaligus melakukan launching program Bian atau bulan imunisasi anak nasional tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2022. Di mana imunisasi ini adalah hak bagi setiap anak kita agar bisa menjaga anak-anak dari paparan penyakit dan menjaga kesehatan tubuhnya masing-masing," ungkap Zaki, Senin (1/8/2022).

Bupati juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Tangerang mendukung penuh bulan imunisasi tersebut.

Zaki berharap target yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Banten bisa diselesaikan segera mungkin dengan pelaksanaan serentak di seluruh Kecamatan di Kabupaten Tangerang. 

Dimulai hari ini agar semua masyarakat terutama untuk mereka memiliki anak-anak balita bisa mendapatkan mendapatkan informasi lebih dini. 

Baca juga: Benyamin Davnie Targetkan 126.000 Anak di Kota Tangerang Selatan Diimunisasi dalam Momen BIAN

"Hari ini saya melakukan kunjungan di Kecamatan Kosambi untuk melihat dan juga mendengarkan aspirasi serta masukan dari masyarakat terkait dengan program pembangunan di tahun 2022 yang sudah tertunda dari tahun 2020 dan 2021," papar Zaki.

"Mudah-mudahan di anggaran 2022 ini terutama program-program pembangunan infrastruktur bisa berjalan dengan baik dan lancar dan Insya Allah tahun 2023 nanti bisa diselesaikan semuanya," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dr Desiriana Dinardianti menjelaskan bahwa BIAN adalah suatu program upaya untuk menambah imunisasi bagi anak-anak dan juga melengkapi vaksin imunisasi anak yang tertinggal kemarin karena adanya pandemi Covid-19.

"Imunisasi ini diperuntukkan bagi anak usia 9 bulan sampai dengan 59 bulan yang diharapkan dari imunisasi ini adalah untuk anak-anak usia dini atau balita bisa mendapatkan imunisasinya secara lengkap sehingga mengurangi risiko penyakit-penyakit yang sebetulnya bisa diobati atau dicegah dengan vaksinasi atau imunisasi sejak dini," kata dr Desi.

Ahmed Zaki Iskandar Ingatkan Warga Tangerang untuk Imunisasikan Anak Balita
Ahmed Zaki Iskandar Ingatkan Warga Tangerang untuk Imunisasikan Anak Balita (Tribun Tangerang/Andika Panduwinata)

Ia melanjutkan, target imunisasi di Kabupaten Tangerang sebanyak 283.291 anak. Kemudian untuk imunisasi yang melengkapi imunisasi dasar lengkap yaitu untuk vaksinasi polio tetes sebanyak 12.880 dan untuk imunisasi polio yang suntik ini ada 20.986 anak. Pelaksanaannya dimulai tanggal 1 Agustus sampai dengan 14 September 2022. (dik)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved