PSSI

Training Center Timnas Indonesia Dibangun di IKN, PSSI Akan Ikut Pindah Kantor

Sehubungan dengan pemindahan ibukota dan pembangunan Training Center tersebut, kantor PSSI akan ikut pindah.

Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Pemerintah Republik Indonesia berencana membangun Training Center Tim Nasional sepak bola Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Hal tersebut dipastikan setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat  mengundang Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali dan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan di Istana Merdeka, menyoal pembangunan training center, Rabu (3/8/2022).

 

Baca juga: PSSI Sesalkan Insiden Meninggalnya Suporter PSS Sleman, Iwan Bule: Tidak Ingin Terjadi Lagi

 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, sehubungan dengan pemindahan ibukota dan pembangunan Training Center tersebut, kantor PSSI akan ikut pindah.

Saat ini PSSI berkantor di Menara Olahraga Senayan (MOS) Building, FX Sudirman Office Tower lantai 14, Jakarta.

Menurut Iriawan, meski dalam obrolan saat pertemuan tersebut tak membahas secara langsung soal perpindahan kantor PSSI, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut ada kemungkinan kantor PSSI ikut pindah.

"Tadi spesifik tidak bahas, tapi kami sampaikan kantor harus pindah, karena aturan FIFA kantor federasi itu harus ada di ibu kota negara," ujar Iwan Bule lewat konferensi pers virtual, Rabu (3/8/2022).

 

 

"Jadi kemungkinan akan pindah ke sana (IKN) kan berdekatan dengan pusat latihan, nanti ada kantor, ada lapangan, ada pusat kebugaran, ada sport sains, ada kolam renang, kalau 30 hektar saja udah besar sekali kita harapkan kantor pindah ke sana," sambungnya. 

Pemerintah berencana akan membangun setidaknya tujuh lapangan dalam training center tersebut, tentu diikuti dengan sarana dan prasarana pendukung.

"Pemerintah akan bangun lengkap, saran dan prasarana, opsinya akan dibangun tujuh lapangan, kami bahagia dan terima kasih ke Presiden," ucap Iriawan.

 

Baca juga: Jelang Laga Lawan PSM Makasar, Persija Jakarta Fokus pada Penyelesaian Akhir Serangan

Baca juga: Demi Ketemu Pemain Persija, Alpi Jakmania Tempuh Perjalanan Delapan Jam dari Banten

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved