Tangerang Raya

Bandara Pondok Cabe Resmi Beroperasi sebagai Penerbangan Perintis ke Purbalingga dan Cepu

Bandara Pondok Cabe resmi melayani penerbangan komersial perdana rute Purbalingga dan Cepu Blora (Jawa Tengah) mulai hari ini.

Tribun Tangerang/Rafzanjani Simanjorang
Wings Air menjadi maskapai penerbangan di Bandara Pondok Cabe, rute Purbalingga dan Cepu, Blora, Jawa Tengah, Jumat (5/8/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Bandara Pondok Cabe resmi melayani penerbangan komersial perdana rute Purbalingga dan Cepu Blora (Jawa Tengah) mulai hari ini, Jumat (5/8/2022).

Penerbangan perdana itu diresmikan langsung oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Presiden Direktur Lion Air Group Daniel Putut Kuncoro Adi.

Hadir pula di lokasi peresmian Bandara Pondok Cabe, Deputi III Kemenparekraf Vinsensius Jemadu, Bupati Blora Arief Rohman, dan petinggi Wings Air lainnya.

Saat peresmian, Bambang Soesatyo mengaku, dia sudah lama memperjuangkan moda transportasi ke daerah-daerah yang mengalami kendala akses.

"Khususnya daerah-daerah yang selama ini nanggung untuk ke pusat kota," ucapnya.

Dia berharap, penerbangan ke sejumlah wilayah di Jawa Tengah tersebut bisa memberikan dampak positif terhadap perekonomian di daerah.

Menurut pria yang akrab disapa Bamsoet ini, komitmen penerbangan perintis begitu krusial.

Namun, kata dia,  biaya penerbangan masih tinggi. 

Baca juga: Lebih Cepat dari Haryanto, Inilah Jadwal Penerbangan Wings Air Rute Pondok Cabe-Cepu

Baca juga: Benyamin Davnie Ingin Bandara Pondok Cabe Berdampak Ekonomi ke Masyarakat Sekitar

Alasannya, kenaikan harga tiket terjadi seiring tingginya harga bahan bakar pesawat (avtur) yang memengaruhi harga tiket.

"Tiket atau biaya cukup tinggi. Kalau sekarang Rp 1,4 juta, sebelumnya hanya 800-an karena avtur naik. Sementara komitmen penerbangan perintis itu krusial," ucapnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved