Lowongan Kerja

Job Fair Jakarta Utara Hadirkan 1.337 Lowongan Kerja dari 40 Perusahaan Ternama

Bursa lowongan kerja bertajuk Job Fair Jakarta Utara dibuka di WTC Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (10/8/2022).

Tribun Tangerang/M. Rifqi Ibnumasy
Pencari kerja bertemu dengan penyedia kerja di Job Fair Jakarta Utara di WTC Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Utara, (10/8/2022). Sebanyak 40 perusahaan mengikuti bursa kerja ini dan menawarkan 1.337 lowongan kerja kepada masyarakat. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Bursa lowongan kerja bertajuk Job Fair Jakarta Utara dibuka di WTC Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (10/8/2022).

Sebanyak 40 perusahaan ternama ikut serta dalam Job Fair Jakarta Utara dengan menyediakna 1.337 lowongan kerja.

Perusahaan-perusahaan tersebut menawarkan lowongan pekerjaan dalam berbagai bidang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan pelamar kerja pasca-pandemi Covid-19.

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengapresiasi terselenggaranya Job Fair atau bursa kerja tersebut.

Bursa kerja itu diinisiasi Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Provinsi DKI Jakarta melalui Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Kota Administrasi Jakarta Utara.

Penyelenggaraan Job Fair itu diharapkan banyak perusahaan memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat Jakarta Utara sehingga dapat mengangkat perekonomian.

"Job Fair ini merupakan kopi darat, mempertemukan pencari kerja dan pemberi kerja. Saya kira ini kegiatan yang ditunggu-tunggu warga Jakarta Utara,” kata Ali Maulana Hakim di WTC Mangga Dua.

Dia  mengatakan,  saat pandemi Covid-19,  masyarakat kehilangan pekerjaan lantaran dipecat sehingga  membutuhkan lapangan pekerjaan pengganti.

"Mudah-mudahan banyak yang cocok mendapat pekerjaan sesuai dengan yang dibutuhkan perusahaan."

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dilakukan berkali-kali sehingga mengangkat perekonomian di Jakarta Utara,” ujarnya.

Baca juga: Cara Mendaftar Job Fair Virtual yang Diselenggarakan Disnaker Kota Tangerang

Baca juga: 7.593 Pencari Kerja Diterima Bekerja melalui Virtual Job Fair Disnaker Kota Tangerang

Pembukaan Job Fair Jakarta Utara di WTC Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Utara, (10/8/2022). Sebanyak 40 perusahaan mengikuti bursa kerja ini dan menawarkan 1.337 lowongan kerja kepada masyarakat.
Pembukaan Job Fair Jakarta Utara di WTC Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Utara, (10/8/2022). Sebanyak 40 perusahaan mengikuti bursa kerja ini dan menawarkan 1.337 lowongan kerja kepada masyarakat. (Tribun Tangerang/M. Rifqi Ibnumasy)

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Provinsi DKI Jakarta, Andri Yansyah menjelaskan, Job Fair diadakan di lima wilayah kota dan satu kabupaten secara bergiliran.

Bursa lowongan kerja itu dibuka sebagai upaya mengurangi angka pengangguran di Jakarta.

Untuk mengikuti bursa lowongan kerja tersebut, masyaraka bisa menggunakan laman resmi Pemprov DKI Jakarta pencari kerja jaknaker.id. 

Ali Maulana menjelaskan, setelah warga mengikuti pelatihan kerja, maka pemerintah kota menyiapkan wadah sebagai tempat bekerja masyarakat melalui job fair.

Harapannya, pencari kerja mendapatkan pekerjaan sesuai keterampilan dan pemberi kerja mendapatkan pekerja sesuai dengan kualifikasi perusahaannya.

"Link and match betul-betul terwujud, yang nantinya akan meningkatkan produktivitas."

"Kalau produktivitas meningkat maka otomatis perusahaan kembali mencari pekerja-pekerja yang lain sehingga InsyaAllah angka pengangguran di DKI Jakarta bisa kita tekan," ujar Ali Maulana Hakim.

 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved