Tangerang Raya

Cara Mendaftar Job Fair Virtual yang Diselenggarakan Disnaker Kota Tangerang

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang kembali menggelar virtual job fair, Kamis (21/4/2022) untuk lulusan SMP-perguruan tinggi.

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Kabid Penempatan Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Tangerang, Mualim mengatakan, job fair virtual akan diadakan besok, Kamis (21/4/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang kembali menggelar virtual job fair, Kamis (21/4/2022) besok.

Bursa kerja virtual itu menyediakan ribuan lowongan pekerjaan.

Lowongan pekerjaan yang disediakan pada gelaran job fair edisi Ramadhan kali ini sebanyak 3.650 posisi, bekerja sama dengan 18 perusahaan tersebar di Kota Tangerang.

Rincian 3,650 lowongan itu terdiri atas 30 lowongan untuk lulusan SMP, SMA ataupun SMK sederajat disediakan 2.437 lowongan.

Sedangkan 1.068 lowongan bagi para lulusan D3, dan 115 lowongan untuk S1.

Kabid Penempatan Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Tangerang Mualim mengatakan, pelamar dapat mengikuti perekrutan melalui cara mengakses aplikasi Tangerang Live.

Baca juga: 7.593 Pencari Kerja Diterima Bekerja melalui Virtual Job Fair Disnaker Kota Tangerang

Baca juga: 1.161 Lowongan Kerja untuk Lulusan SMA/SMK Ditawarkan dalam Virtual Job Fair Kota Tangerang

Selain itu, pencari kerja (pencaker) dapat mempelajari atau mengenal perusahaan yang ingin dituju melalui presentasi perusahaan yang akan disiarkan secara live streaming di channel YouTube Kota Tangerang.

"Mekanismenya pelamar hanya tinggal submit lamarannya di aplikasi Tangerang Live, sesuai dengan formasi dan perusahaan yang dilamar," ujar Mualim saat dikonfirmasi, Rabu(20/4/2022).

"Lalu kalau ingin tahu lebih detail soal company profile perusahaan dan juga persyaratannya, pelamar bisa melihat siaran langsungnya di channel YouTube Tangerang TV besok sejak pukul 09.00 WIB," ujarnya.

Cara mendaftar job fair virtual melalui aplikasi TangerangLive, pertama pencari kerja (pencaker) terlebih dahulu mengunduh aplikasi TangerangLive melalui playstore.

Setelah aplikasi TangerangLive diunduh, silakan pilih ikon job fair.

Selanjutnya akan diarahkan mengisi Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan mengisi domisili tempat tinggal.

Baca juga: 25 Perusahaan Buka Lowongan Kerja di Virtual Job Fair Kota Tangerang Mulai Besok

Baca juga: Job Fair Tingkat Kelurahan di Kota Tangerang Resmi Berakhir, Jaring 7.458 Pelamar

Lalu, para pencaker mengisi email serta password yang aktif dan mengisi data diri pribadi sesuai informasi KTP, seperti tempat tanggal lahir, alamat dan nomor telepon.

Selanjutnya, silakan memfoto KTP dan diri dengan memegang KTP secara selfie untuk  memastikan keaslian data KTP sesuai pemiliknya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved