Persib Bandung

Umuh Muchtar Tegaskan Robert Alberts Mundur dari Persib

Manajemen Persib menyatakan Robert Alberts mengundurkan diri dari jabatan pelatih kepala. Roberts Alerts tidak dipecat.

Editor: Ign Prayoga
Surya
Pelatih Persib Robert Alberts. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, menyatakan Rene Alberts mundur dari Persib, Rabu (10/8/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, BANDUNG -- Manajemen Persib Bandung menegaskan Robert Alberts mengundurkan diri dari jabatan pelatih kepala.

Robert Alberts meninggalkan Maung Bandung pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023 ini bukan karena dipecat seperti rumor yang beredar.

Hal itu ditegaskan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, mengatakan bahwa Persib Bandung tidak memecat pelatih asal Belanda tersebut.

"Robert Rene Alberts mengundurkan diri, jelas mengundurkan diri," kata Umuh Muchtar, Rabu (10/8/2022).

Robert Alberts membuat kabar mengejutkan mundur dari Persib Bandung jelang memasuki pekan kempat Liga 1 2022/2023.

Rentetan hasil buruk Persib di awal musim ini menjadi pemicu keputusan mantan pelatih PSM Makassar itu menyudahi kerja sama dengan Maung Bandung.

Robert Alberts memutuskan mundur sebagai pelatih Persib karena sudah membuat Bobotoh kecewa. Bobotoh kesal dari hasil tiga pertandingan Persib Bandung di Liga 1 2022/2023 yang belum meraih satu kemenangan.

Persib Bandung hanya mendapatkan satu poin hasil imbang lawan Bhayangkara FC. Sisanya dua pertandingan mengalami kekalahan telah dibantai Madura United dan Borneo FC Samarinda.

Sejatinya, kontrak Robert Alberts bersama Persib masih berlangsung sampai 2025 mendatang. Namun Robert terpaksa menyudahi kontraknya secara prematur di Persib.

Terkait hal itu, Umuh Muchtar juga menegaskan jika Persib Bandung tidak mengeluarkan uang kompensasi kepada pelatih Robert Alberts.

Mengacu hasil pertemuan manajemen Persib Bandung dengan Robert Alberts, tidak ada pembahasan tentang kompensasi meskipun kontrak Robert berakhir lebih cepat.

"Masalah kompensasi tidak dibicarakan. Pokoknya Robert Rene Alberts sudah mengundurkan diri dan ini sudah jelas saya sampaikan ke Bobotoh," tegas Umuh Muchtar.

"Mungkin Robert Rene Alberts mundur dengan cara terhormat, udah itu saja," ujar Umuh. (Rendy Renuki)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved