Sepak Bola

Jadi Pahlawan Timnas U-16 di AFF Cup, Ketua RT: Bikin Bangga Semua Warga di Kampung Pondok Serut

Tim Nasional Indonesia U-16 keluar menjadi juara gelaran Piala AFF U-16 2022 lewat gol tunggal tunggal Muhammad Kafiatur Rizky di partai puncak.

Tribun Tangerang/Gilbert Sem Sandro
Najat, Ketua RT 04/RW 03, Kampung Pondok Serut, Paku Jaya, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. 

TRIBUNTANGERANG.COM, TANGERANG -- Tim Nasional Indonesia U-16 keluar menjadi juara gelaran Piala AFF U-16 2022 lewat gol tunggal tunggal Muhammad Kafiatur Rizky di partai puncak.

Selain mengantarkan Indonesia menjadi juara, gol semata wayang tersebut juga membuat bangga warga Kampung Pondok Serut, Paku Jaya, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

Pasalnya, Kafiatur sang pencetak gol pamungkas tersebut merupakan warga di kampung tersebut.

 

 


Ketua RT 04/RW 03, Najat (53) mengatakan, daerah tempat tinggalnya menjadi tersohor berkat usaha dan torehan dari Kafiatur.

"Alhamdulillah Kafiatur bisa membawa Indonesia juara di Piala AFF U-16 kemarin, terlebih dia adalah satu-satunya pencetak gol di pertandingan final kemarin," ujar Najat saat diwawancarai Wartakotalive.com, Minggu (14/8/2022).

"Sejak Kafiatur cetak gol itu, banyak orang yang menyebut nama kampung Pondok Serut, Paku Jaya ini," imbuhnya. 

Hal itu disebabkan lantaran sang komentator pertandingan final saat itu, Valentino 'Jebret' Simanjuntak, menyebut asal daerah tempat Kafiatur tinggal.

Selain itu, lapangan yang digunakan Kafiatur untuk bermain sepak bola sejak kecil, yang berada di depan kantor Kelurahan Paku Jaya, juga menjadi semakin diketahui masyarakat 

"Waktu Kafiatur cetak gol kemarin, Bung Jebret itu bilang 'saya tau Kafiatur, dari kecil mainnya di lapangan depan kantor Kelurahan Paku Jaya', makanya warga jadi pada senang," ungkapnya.

Baca juga: Pelatih Persikabo Djajang Nurjaman, Apresiasi Anak Didiknya Tidak Silau Nama Besar Persija

Baca juga: Persija Bermain Imbang Lawan Persikabo, Thomas Doll: Kami Harus Duel Lebih Keras dengan Lawan

Menurutnya, Kafiatur merupakan warga Kampung Pondok Serut pertama yang telah berkancah hingga tingkat nasional dan dikenal oleh masyarakat.

Ia pun bersyukur dengan torehan dan capaian yang dilakukan oleh pemain punggawa Timnas U-16 bernomor punggung 9 itu.

"Kafiatur itu orang pertama kampung ini yang sukses dan dikenal di seluruh Indonesia dan bangganya lagi, dia dikenal karena prestasinya, Alhamdulillah banget," tuturnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved