HUT RI

Indonesia Berusia 77 Tahun, Bimbim Slank: Kita Baru The Real Merdeka

Hari ini demokrasi udah mulai bergerak, semua berdasarkan hukum bukan berdasarkan power atau penekan. Semua berdasarkan hukum.

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Ign Agung Nugroho
Tribun Tangerang/Arie Puji Waluyo
Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim Slank bersama istrinya, Reny Setiawati. 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Sudah 77 tahun Indonesia dinyatakan merdeka atas penjajahan dari negara lain selama bertahun-tahun. 

Setelah tahun 1945 masyarakat Indonesia terus merayakan kemerdekaan dengan berbagai hal, yang dimaknainya sebagai apresiasi terhadap perjuangan para pahlawan. 

 

Baca juga: Destinasi Wisata dan Kuliner di Jakarta Utara Ini Tawarkan Promo Khusus HUT Ke- 77 RI

 

Musisi Bimbim Slank menganggap bahwa Indonesia baru benar-benar merdeka di usia 77 tahun. 

"Saya menganggap kita ini baru mulai ya (merdeka). Maksudnya the real merdeka," kata Bimbim Slank ketika ditemui di kediamannya di Jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, belum lama ini. 

Bimbim menilai Indonesia baru memulai merdekanya, karena baru tahun ini masyarakat bisa merasakan demokrasi yang sebenarnya. 

"Hari ini demokrasi udah mulai bergerak, semua berdasarkan hukum bukan berdasarkan power atau penekan. Semua berdasarkan hukum," ucapnya. 

Penabuh drum grup band Slank itu merasa baru belakangan ini Indonesia baru menunjukan kebebasan berpendapat, serta semua perselisihan diselesaikan secara hukum. 

 

Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim Slank.
Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim Slank. (Tribun Tangerang/Arie Puji Waluyo)

 

"Langkah kedepan Indonesia harus punya mimpi bersama ya. Karena sebuah bangsa yang besar harus punya satu mimpi bersama. Insya allah harus bergandengan tangan mengejar mimpi bersama," jelasnya. 

"Nih 2024 nanti tugas pemimpinnya memberikan mimpi besar dan mengajak bangsanya mengejar mimpi itu," sambungnya.

 

 

Bimbim Slank berharap kedepan Indonesia terus menjaga situasi kemerdekaan yang sama agar masyarakat bisa merasakan kebebasan di bawah aturan UU. 

"Semoga Indonesia selanjutnya bisa memerdekakan bangsanya," ujar musisi bernama lengkap Bimo Setiawan Almachzumi itu. (ari)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved