Capres 2024

Puan Maharani Tak Mau Bahas Ganjar PDIP Jadi Capres Nasdem, Surya Paloh Sigap Beri Penjelasan

Ketua DPP PDIP Puan Maharani tak mau membahas Ganjar Pranowo seusai bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Senin (22/8/2022)

Penulis: Ign Prayoga | Editor: Ign Prayoga
Tribunnews.com/Mario Christian Sumampow
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh berjabat tangan seusai lakukan pertemuan di Nasdem Tower, Senin (22/8/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA -- Ketua DPP PDIP Puan Maharani bertemu Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/8/2022).

Pada jumpa pers sesuai pertemuan, Puan Maharani menolak membahas kader PDIP Ganjar Pranowo yang telah dipilih sebagai bakal calon presiden (capres) oleh Partai NasDem.

Puan meminta agar pertanyaan terkait Ganjar Pranowo masuk dalam bakal capres NasDem, hendaknya ditanyakan ke Surya Paloh.

"Kalau itu ditanyakan kepada Pak Surya, bukan kepada saya, bukan pada PDIP," kata Puan di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (22/8/2022).

Surya Paloh pun sigap memberi penjelasan. Menurutnya, keputusan menjadikan Ganjar sebagai bakal capres NasDem merupakan hasil rapat kerja nasional (rakernas) Partai NasDem.

"Menempatkan nama Ganjar di salah satu di sekian nama itu benar, tetapi suasana itu berkembang dan dinamis sekali," ujarnya.

Simak video PDIP Kab Tangerang bicara target Pemilu 2024:

Surya Paloj tak memastikan apakah bakal ada Rakernas lagi untuk memilih figur lain jadi bakal capres.

"Itu yang akan kita lihat ke depan," ucap Surya.

Lebih lanjut, Surya menjelaskan pertemuan PDIP dengan Partai NasDem merupakan awal dari untuk pertemuan selanjutnya.

Pertemuan tersebut, kata dia, semata-mata demi kepentingan bangsa Indonesia yang lebih baik.

"Tadi Mbak Puan sudah katakan ini pertemuan awal, akan ditindaklanjuti, dilihat. Semua itu semata-mata untuk kepentingan bangsa yang lebih baik," ungkapnya.

Sebagai informasi, saat ini ada tiga nama yang jadi bakal capres NasDem hasil rakernas.

Tiga nama tersebut, yakni Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Ganjar Pranowo merupakan kader PDIP yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Nama Ganjar kerap muncul di tiga besar calon presiden hasil survei lembaga-lembaga survei politik. Namun, isu politik yang berkembang menyebut hubungan Ganjar dan PDIP kurang harmonis.

Terlebih, PDIP juga mewacanakan mengusug Puan Maharani sebagai capres 2024. (Tribunnews.com)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved