Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Tembus 16 Besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Meski memenangkan pertandingan dalam dua gim langsung, 21-15, 21-16 dalam waktu 29 menit, Hendra/Ahsan mengaku belum bermain lepas.

Humas PBSI
Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan saat berlaga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 atau BWF World Championship 2022  di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Rabu (24/8/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TOKYO - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil menembus babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 atau BWF World Championship 2022 di Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus mendatang.

Pasangan berjuluk The Daddies itu berhasil mengandaskan ganda putra Perancis, Lucas Corvee/Ronan Labar yang  berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Rabu (24/8/2022).

Meski memenangkan pertandingan dalam dua gim langsung, 21-15, 21-16 dalam waktu 29 menit, Hendra/Ahsan mengaku belum bermain lepas.

 

 

"Ini pertandingan pertama kami, jadi tadi merasa belum enak mainnya. Harapannya besok semoga bisa lebih enak lagi," ujar Hendra Setiawan.

"Secara lawan kan sama saja ya, unggulannya kan itu-itu juga tapi karena ini Kejuaraan Dunia yang bergengsi pasti ada semangat yang lebih lagi. Semua mau menang di sini jadi mainnya pasti maksimal," sambungnya.

 

Baca juga: Sudah Berusaha Maksimal, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Tumbang di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

 

Ganda putra Indonesia ini menyebut bahwa mereka tak pernah memikirkan siapakah sang lawan selanjutnya.

Hendra/Ahsan mengaku hanya fokus pada  tiap pertandingan.

"Ya kami harus melakukan yang terbaik tapi kami tidak akan terlalu memikirkan hasilnya. Step by step karena besok lawan juga semakin bagus, kami harus siap terus," kata Ahsan

 

Baca juga: KBRI Tokyo Siap Dukung Tim Bulutangkis Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

 

"Kami juga tidak pernah berpikir tentang statistik, mengalir saja. Kami memang pernah menang tapi di sini kami tidak berekspektasi terlalu tinggi tapi terus berusaha semaksimal mungkin," lanjutnya.

Pada pertandingan selanjutnya di 16 besar, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan bersua unggulan nomor 12 asal Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Pasangan Jerman itu berhasil memulangkan wakil dari Skotlandia, Christopher Grimley/Matthew Grimley, dua gim langsung, 21-10, 21-13. (m39)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved