Bulutangkis

KBRI Tokyo Siap Dukung Tim Bulutangkis Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Heri Akhmadi berharap kontingen bulutangkis Indonesia dapat memberikan yang terbaik dalam kejuaraan dunia bulutangkis ini.

Istimewa
KBRI di Tokyo menyambut kedatangan Kontingen Bulutangkis Indonesia di Bandara Narita Tokyo, Jepang pada Kamis (18/8/2022). 

TRIBUNTANGERANG.COM, TOKYO - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo menyambut kedatangan Kontingen Bulutangkis Indonesia di Bandara Narita Tokyo, Jepang pada Kamis (18/8/2022).

Kontingen Bulutangkis Indonesia itu akan bertanding pada kejuaraan dunia bulutangkis 2022 atau BWF World Championship 2022 yang berlangsung 22-28 Agustus mendatang di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

 

Baca juga: Tim Bulutangkis Indonesia Tiba di Jepang, Rionny Mainaky: Atlet Fokus Pemulihan Kondisi Fisik  

 

Sebanyak 30 orang Tim Bulutangkis Indonesia tiba di bandara Narita Tokyo pukul 15.55 dan pukul 16.00 waktu setempat dengan pesawat NH836 dan JL720. 

Sementara itu, tujuh lainnya tiba di bandara Haneda dengan menggunakan pesawat SQ634 pukul 21.50 waktu setempat.

Kedatangan mereka disambut oleh Koordinator Fungsi Pensosbud, Meinarti Fauzie dan Atase Imigrasi, Marina Magdalena Harahap.

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang, Heri Akhmadi berharap kontingen bulutangkis Indonesia dapat memberikan yang terbaik dalam kejuaraan dunia bulutangkis ini.

“Selamat datang di Tokyo dan jaga stamina. Berikan yang terbaik untuk Indonesia dan optimis dapat meraih gelar juara. KBRI Tokyo siap mendukung tim Indonesia selama berada di Tokyo. Selamat bertanding," ujar Dubes Heri.

 

 

Fajar Alfian,  satu di antara pemain ganda putra Indonesia, mengapresiasi penyambutan yang dilakukan tim KBRI Tokyo.

Ia pun memohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia.

"Alhamdulillah kami sudah sampai di Tokyo. Mohon dukungan dari masyarakat Indonesia di Jepang agar kami bisa tampil lebih baik," kata Fajar. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved